Tim Nasional Indonesia U-19 unggul 3-0 atas Tim Nasional China U-19 pada babak pertama pertandingan uji coba yang digelar di Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis malam.

Tiga gol Timnas Garuda Muda diciptakan Amiruddin Bagus Kahfi, Muhammad Fajar Fathur Rahman dan Alfeandra Dewangga Santosa.

Sejak wasit Ikhsan Prasetya Jati meniupkan peluit mula (kick off), China langsung mengambil inisiatif serangan dan menghasilkan sepak pojok pada menit awal pertandingan. Namun, sepak pojok itu tidak terlalu membahayakan gawang Indonesia yang dijaga Ernando Ari Sutaryadi.
 
Video Oleh Willy Irawan 

Baca juga: Fakhri berharap China berikan tekanan pada Timnas Indonesia U-19

Timnas U-19 mendapat peluang pertama pada menit ke-13 setelah gelandang David Maulana dilanggar di dekat kotak penalti. Rizki Ridho Ramadhani yang mengambil tendangan bebas sempat mengancam namun tendangan masih bisa diblok penjaga gawang China.

Pada menit ke-14, penyerang andalan Timnas U-19 Amiruddin Bagus Kahfi memecah kebuntuan dengan mencetak gol memanfaatkan kemelut di gawang China yang dijaga Zihao Huang.

Timnas U-19 menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah bek sayap Muhammad Fajar Fathur Rahman mencetak gol memanfaatkan umpan dari Bagus Kahfi yang memperdaya penjaga gawang China Zihao Huang pada menit ke-25.

Baca juga: China anggap uji coba lawan Timnas U-19 penting

Menit ke-34, Beckham Putra Nugraha berpeluang menambah keunggulan tim Indonesia muda, namun tendangannya masih ditepis penjaga gawang China dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Selang semenit, tepatnya menit ke-35, tim asuhan Fakhri Husaini menambah keunggulan atas Negeri Tirai Bambu lewat bek Alfeandra Dewangga Santosa yang memanfaatkan umpan dari Amiruddin Bagus Kahfi.

Pada babak pertama, tim China U-19 asuhan Yaodong Cheng, praktis tak banyak menciptakan peluang dan merepotkan gawang yang dijaga Ernando Ari Sutaryadi.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019