Pebalap asal Australia, Robbie Hucker, dari Team UKYO menyabet jaket kuning untuk menjuarai lomba balap sepeda International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2019 yang digelar selama empat etape sejak 25 hingga 28 September 2019 di Banyuwangi, Jawa Timur.

Sejak etape pertama hingga etape keempat (terakhir) Sabtu 28, Robbie Hucker menempati posisi teratas dengan total waktu 13 jam 5 menit 23 detik, dengan total empat etape yang ditempuh sejauh 520,6 kilometer.

Dari hasil teratas waktu yang ditempuh dalam perlombaan balap sepeda ITdBI 2019 ini, pebalap berusia 29 tahun ini menjadi juara individu International Tour de Banyuwangi Ijen 2019.

Sementara itu, pebalap terbaik dari Indonesia dan memperoleh Red White Jersey adalah Aiman Cahyadi dari tim PGN Road Cycling.

Sejauh 520,6 kilometer dalam perlombaan balap sepeda di empat etape, Aiman Cahyadi mencatatkan waktu 13 jam 13 menit 15 detik.

Sedangkan pebalap asal New Zealand, Corbin Strong, dari ST Goerge Continental Cycling Team tercatat sebagai sprinter terbaik dan memperoleh Green Jersey.

Thomas Lebas, pebalap asal Perancis dari Kinan Cycling Team, selain memenangi di etape keempat ITdBI 2019, juga menyabet Polka Dot Jersey, pebalap raja tanjakan (king of mountain/KOM).

Lomba balap sepeda ITdBI 2019, pada etape pertama, pebalap menempuh lintasan sejauh 133,2 kilometer dari RTH Maron menuju kantor Pemkab Banyuwangi.

Etape kedua menyusuri rute lebih jauh,  Sepanjang 148,2 kilometer. Start dari Pantai Pancur di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, dan finish di depan kantor Pemkab Banyuwangi.

Pada etape ketiga, pembalap melakukan circuit race sejauh 109,3 km. Dengan memutari Kota Banyuwangi sebanyak 12 kali.

Etape keempat menyuguhkan rute sejauh 129,9 kilometer. Start dari pasar Purwoharjo, dan berakhir di Gunung Ijen.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019