Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, terus mengembangkan bisnis kulinernya dengan menggandeng pengusaha muda di Jember untuk membuka gerai "Sang Pisang" yang merupakan gerai ke-75 di Jalan Gajahmada, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu.

"Prospek bisnis kuliner di Jember cukup menjanjikan, karena banyak bisnis kuliner yang sudah masuk lebih dulu di Jember," kata Kaesang.

Menurutnya, Kabupaten Jember memiliki beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta, sehingga banyak mahasiswa yang berada di kabupaten tersebut yang menjadi pangsa pasar "Sang Pisang" tersebut.

"Saya melihat di Surabaya dan Malang yang memiliki jumlah mahasiswa yang cukup banyak, sehingga kota yang ketiga, saya membidik Jember karena mahasiswanya juga banyak," tuturnya.

Ia mengaku memilih bisnis kuliner pisang karena komoditas buah-buahan yang tidak mengenal musim, sehingga bisa didapatkan kapan saja dan menjadi kuliner yang memiliki nilai jual yang lebih tinggi seperti nugget pisang.

"Saya ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa pisang memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi, sehingga tidak hanya digoreng sebagai pisang goreng," tuturnya.

Terhitung hingga awal pertengahan tahun 2019, telah berdiri 74 cabang Sang Pisang di 28 kabupaten/kota dan Kaesang membuka gerainya ke-75 di Kabupaten Jember pada awal September 2019.

Pengusaha muda yang biasa disebut "Kang Pisang" itu memiliki target untuk membuka cabang Sang Pisang di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019