Prajurit Korps Marinir TNI AL dan Marinir Amerika Serikat (USMC) yang tergabung dalam Latihan Bersama Platoon Exchange (Platex) 2019 melaksanakan berbagai perlombaan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia di hutan Selogiri Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (17/08).

Komandan Satgas Latma Platex 2019 Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesa.

Selain itu juga sebagai sarana memperkenalkan budaya asli Indonesia kepada Marinir Amerika serta sebagai wahana mempererat persahabatan marinir kedua Negara.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana refreshing bagi prajurit marinir kedua negara, setelah sekian hari melaksanakan materi latihan,” tambahnya.

Berbagai perlombaan diantaranya balap bakiak, balap karung, memindahkan tepung estafet, memindahkan belut, memasukkan pensil ke dalam botol secara tim, dan panjat pinang.

Peserta maupun para penonton begitu meriah saat menyaksikan marinir kedua negara itu mengikuti perlombaan. Kebersamaan dan kerja sama prajurit Marinir Indonesia - Amerika ditunjukkan saat mereka mengikuti lomba.
 

Video Oleh Budi Candra Setya

Pewarta: Budi Candra Setya

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019