DPD Partai Golkar Jawa Timur memotong 10 ekor hewan kurban, yang terdiri dari sembilan ekor sapi dan seekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

"Syukurlah kali ini ada 10 hewan kurban yang nantinya didistrubsikan kepada masyarakat," ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak usai pemotongan hewan kurban di Masjid Al Mujahidin yang terletak di kompleks kantor Golkar Jatim di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu.

Daging kurban dibagikan dalam bentuk 1.800 kemasan ke warga di sekitar kantor serta untuk 62 panti asuhan dan sebagian ke pondok pesantren di Surabaya.

Anggota DPRD Jatim tersebut menyampaikan, makna berkurban bagi Golkar adalah semangat berbagi kepada saudara dan sesama yang membutuhkan.

Dalam Idul Adha kali ini, kata dia, masyarakat sekitar juga ikut bisa merasakan hari raya sekaligus daging kurban yang dibagikan secara adil serta merata.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Idul Adha Golkar Jatim, Meulila Oesman mengatakan sembilan ekor sapi dan seekor kambing merupakan sumbangan dari kader partai.

"Sejumlah pimpinan partai dan anggota legislatif dari Golkar Jatim berkurban sapi di masjid ini," katanya.

Beberapa pimpinan partai yang memberikan sumbangan antara lain Plt Ketua DPD Partai Golkar Jatim Zainudin Amali, Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak, anggota DPR RI Gatot Sudjito, anggota DPR RI Sarmuji dan Ketua Ormas MKGR Jatim (Anggota F-PG DPRD Jatim) Kodrat Sunyoto.

Wakil ketua DPD Partai Golkar Jatim (anggota DPRD Kota Probolinggo) Wachid Nurahman, Fraksi Golkar DPRD Jatim, F Golkar DPR RI dan wakil ketua DPRD Provinsi Jatim Soenarjo.

"Setiap kemasan diisi 1 kilogram dan langsung didistribusikan," tuturnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019