Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) melanjutkan safari bakti sosial di wilayah Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

"Baksos ini berupa pemberian ratusan mukena dan Al Quran kepada para takmir masjid," kata Ketua IIPG Pusat, Yanti K. Airlangga Hartarto saat penyerahan mukena dan Al Quran di salah satu rumah makan di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial ini bermula dari keprihatinan IIPG saat melihat seperangkat alat sholat berupa mukena dan Al Quran di mushalla maupun masjid di sejumlah daerah di Indonesia banyak yang kotor dan sobek.

Untuk itu, lanjut dia, IIPG menggelar baksos berupa pemberian mukena dan Al Quran ke masjid dan mushalla di sejumlah kota di Indonesia di antaranya Kota Surabaya, Bandung, Tasikmalaya dan Semarang.

Selain itu, Yanti juga mengaku senang bisa mengadakan kegiatan baksos di Surabaya karena  kotanya bersih dan indah, juga banyak makanan tradisional yang dijual seperti rujak cingur, soto ayam dan lainnya.

"Banyak makanan khas di sini, saya suka," ujar istri Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto yang didampingi Sekjen IIPG Mia Lodewijk, Bendahara Umum IIPG Lisa Kardinal, Lenny Bambang Soesatyo (Istri Ketua DPR RI), Lita Adies Kadir dan sejumlah pengurus IIPG.

Hampir tiap tahun IIPG selalu menggelar bakti sosial. Salah satu bakti sosial yang digelar IIPG pada 2018 adalah menyambangi Korps Cacat Veteran RI (KCVRI) di Perum KCVRI DKI Jaya, Tangerang pada 7 Mei 2018.

Pertimbangan IIPG atas baksos tersebut adalah pengorbanan para veteran untuk kemerdekaan NKRI tidak terhingga sehingga patut dihargai. Selain itu, perjuangan veteran tidak sia-sia karena sudah memberi manfaat bagi generasi penerus bangsa.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019