Sebanyak 446 pegawai Pemerintah Kota Magelang bersama wali kota setempat, Sutiaji, melakukan cek kesehatan secara gratis yang diselenggarakan Persada Hospital di halaman balai kota setempat, Senin.

Wali Kota Malang Sutiaji yang didampingi Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko dan Sekda Kota Malang Wasto melakukan "medical check up" melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Persada Hospital.

Sutiaji menyampaikan apresiasi kepada Persada Hospital atas kegiatan tersebut.

Ia mengharapkan lembaga kesehatan lainnya bisa melakukan hal yang sama, bahkan lebih baik dari itu.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Persada Hospital. Semoga kegiatan seperti ini mampu memotivasi lembaga kesehatan lainnya untuk mengikuti jejak dari Persada Hospital memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat Kota Malang," ucapnya.

Politikus Partai Demokrat itu, mengatakan kegiatan tersebut salah satu bentuk tanggung jawab Persada Hospital dalam mendukung terwujudnya pelaksanaan pembangunan serta tanggung jawab atas tindakan operasional yang dilakukan terhadap masyarakat dan lingkungan.

"Sebagai bagian dari masyarakat, Persada Hospital juga memiliki tanggung jawab dalam mendukung terwujudnya pelaksanaan pembangunan di daerah ini. Tidak hanya pembangunan fisik, tetapi juga nonfisik, seperti meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," tutur Sutiaji.

Oleh karena itu, lanjutnya, lembaga atau perusahaan harus menyadari adanya tanggung jawab atas tindakan operasional yang dilakukan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, yakni membantu memikirkan derajat kesehatan masyarakat.

Kegiatan itu pertama kali diselenggarakan Persada Hospital di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Kegiatan CSR itu berupa cek kesehatan gratis untuk seluruh karyawan-karyawati di lingkungan Pemkot Malang.

Cek kesehatan gratis yang disediakan Persada Hospital bagi karyawan-karyawati Pemkot Malang tersebut, di antaranya tensi darah, tes gula darah, asam urat, dan kolesterol. (*)

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019