Pesawat transport berat C-130 Hercules nomor registrasi A-1314 dari Skuadron Udara VIP 17 dengan misi menjemput jenazah Ibu Ani Yudhoyono lepas-landas dari landas pacu Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu petang.

Misi A-1314 berkonfigurasi VIP dengan jumlah kursi hanya 40 itu dipimpin langsung Komandan Skuadron Udara 17 VIP, Letnan Kolonel Penerbang Puguh Yulianto, dengan kopilot Kapten Penerbang Phoenix. Keduanya menerbangkan A-1314 dari pangkalan udara di Jakarta itu menuju Pangkalan Udara Paya Lebar, Singapura, pada pukul 14.46 WIB.

Lama penerbangan Halim Perdanakusum-Paya Lebar diperkirakan selama 120 menit. “Mereka akan bermalam di Paya Lebar, karena harus bersiap-siap untuk terbang kembali ke Jakarta besok pagi,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama TNI Fajar Adrianto, yang ditemui di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma.

Pesawat angkut berat berkelir putih dengan logo segi lima besar berwarna merah TNI AU itu menjadi pilihan di antara dua pesawat angkut yang disiapkan, yaitu C-130 Hercules nomor seri A-1314 dan Boeing B-737 nomor registrasi A-738.

Baca juga: Innalillahi, Ibu Ani Yudhoyono meninggal dunia
Baca juga: Jenazah Ani Yudhoyono rencananya dimakamkan di TMP Kalibata
Baca juga: Sering berbincang saat ke Jatim, Emil Dardak terkesan Ani Yudhoyono

Pewarta: Ade P Marboen

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019