Pemerintah Kota Mojekorto menjalin kerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Jakarta, Jumat, guna mendorong serta memfasilitasi warga terutama pemuda atau komunitas di kota setempat untuk mengembangkan ekonomi kreatif.

Kerja sama ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) oleh Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari dengan Kepala Bekraf Triawan Munaf di Gedung Kementerian BUMN.

Ning Ita, sapaan Wali Kota Mojokerto, mengatakan kerja sama ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan warga Kota Mojokerto.

"Dengan Moka Space sebagai wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif di Kota Mojokerto serta dukungan dari Bekraf semoga akan meningkatkan laju perekonomian di Kota Mojokerto," kata Ning Ita. 

Lebih lanjut, dia menuturkan dengan MADA sebagai trigger dari beberapa komunitas yang ada, semakin banyak yang tergabung, maka semakin tumbuh ide-ide kreatif yang beragam.

"Dengan kerja sama yang sinergis antara komunitas yang ada di Kota Mojokerto dan di dukung oleh Bekraf sehingga bisa menaikkan nilai produk ekonomi kreatif di Kota Mojokerto," ujarnya.

Ning Ita juga berharap siapapun nantinya bisa ikut berpartisipasi dalam Moka Space dan semakin banyak para pelaku ekonomi kreatif di Kota Mojokerto.

Sebelum menandatangani kesepakatan dengan Bekraf, Pemerintah Kota Mojokerto telah menjalin kerja sama dengan Mojokerto Creative Development and Assosiation (MADA), yang merupakan induk seluruh komunitas Kota Mojokerto yang nantinya saling berkolaborasi serta berkreasi bersama di Mojokerto Academy (MOKA) space) pada Rabu (22/5) lalu.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019