Tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Malang menerima penghargaan Adinata Mandrakanta, karena dinilai tertib administrasi berdasarkan evaluasi hasil rencana kerja triwulan pertama 2019.

OPD yang mendapatkan anugerah Adinata Mandrakanta tersebut adalah Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Dinas Perindustrian serta Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang). Penghargaan diserahkan langsung Wali Kota Malang Sutiaji, Senin (13/5).

"Pada pelaksanaan evaluasi hasil rencana kerja perangkat daerah tahun-tahun yang lalu, Pemkot Malang memberikan reward bagi perangkat daerah yang berprestasi dalam pengisian dan pengumpulan evaluasi hasil rencana kerjanya," kata Sutiaji.

Reward (penghargaan) yang bernama Adinata Mandrakanta ini dianugerahkan kepada perangkat daerah di lingkungan Pemko Malang, agar semakin baik dan semakin aktif dalam proses pengisian dan pengumpulan evaluasi hasil rencana kerja.

"Saya ingin mengingatkan kembali bahwa tujuan dari evaluasi hasil rencana kerja ini adalah untuk mewujudkan konsistensi antara kebijakan dengan pelaksanaan dan hasil rencana pembangunan daerah," ucap Sutiaji.

Selain itu, lanjut dia, konsistensi antara dokumen perencanaan pembangunan daerah serta kesesuaian antara capaian pembangunan daerah dengan indikator-indikator kinerja yang telah ditetapkan juga menjadi tujuan evaluasi.

Sutiaji berharap evaluasi hasil rencana kerja Kota Malang dapat menunjukkan kepada semua pihak bahwa perencanaan pembangunan Kota Malang dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan RPJPD dan RPJMD Kota Malang.

"Tersusun sesuai dengan kaidah peraturan yang ada dan seluruh program dan kegiatan juga mendukung upaya mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Malang," katanya.

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019