Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Jawa Timur menyatakan akan terus mengawal perolehan suara pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin hingga ada penetapan resmi sebagai pemenang Pemilihan Umum 2019.  

"Kami sebagai relawan akan terus mengawal penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum atau KPU," ujar salah seorang relawan Jokowi, Veronica, kepada wartawan di Surabaya. 

Ketua Panitia Syukuran Kemenangan Pasangan Jokowi-Amin versi hitung cepat yang digelar ARJ Jawa Timur di Surabaya pada Minggu malam itu, berharap kepada segenap relawan untuk bersama-sama mendukung penghitungan suara manual di KPU.

"Kita harus bersama-sama mendukung keputusan KPU yang akan diumumkan pada 22 Mei mendatang," ucapnya.

Pada Minggu malam, ARJ Jawa Timur menggelar syukuran dengan memotong tumpeng atas kerja keras selama masa kampanye yang telah "blusukan" ke kampung-kampung dan pedesaan demi pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"ARJ berangotakan sekitar 700 elemen atau kelompok relawan Jokowi. Setelah mengetahui hasil Quick Count dari beberapa lembaga survei yang memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, kami layak mengungkap rasa syukur atas kerja keras kami selama masa kampanye lalu," ujarnya.

Selain menggelar syukuran dengan memotong tumpeng, ARJ Jawa Timur pada kesempatan itu juga membagikan santunan kepada belasan anak-anak yatim piatu.

"Nanti setelah ada pengumuman resmi dari KPU, kami akan kembali membagikan santunan kepada seribu anak yatim piatu, sebagai ungkapan rasa syukur atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf," kata Veroncia.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019