DPD PDI Perjuangan Jawa Timur bersyukur dengan hasil hitung cepat yang memenangkan pasangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

"Sangat kami syukuri hasilnya meski masih hitung cepat," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga menempatkan pasangan nomor urut 01 itu di kisaran 54-55 Persen.

Menurut dia, hitung cepat merupakan pendekatan ilmu pengetahuan dalam melihat fenomena kompetisi politik sehingga layak dipercaya karena ilmiah.

Hasil hitung cepat ini, kata dia, menunjukkan arus besar kepercayaan rakyat kepada Jokowi tak bisa dibendung dengan penyebaran hoaks dan fitnah.

Selain itu, pihaknya telah menggerakkan seluruh kadernya untuk mengawal penghitungan suara sampai tuntas, mulai dari tingkat TPS, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga nasional.

"Semua kader bergotong-royong memastikan proses pengawasan dan pengawalan penghitungan suara berjalan lancar. Jangan ada kecurangan," ucap wakil ketua DPRD Jatim tersebut.

Terkait penghitungan suara partai, lanjut dia, saat ini seluruh struktur partai sedang melakukan rekapitulasi dan diharapkan juga meraih hasil positif.

"Jokowi dan PDI Perjuangan adalah satu kesatuan sehingga kami optimistis kemenangan Pak Jokowi diikuti kemenangan partai," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader yang telah bekerja keras menggerakkan mesin untuk memenangkan Jokowi dan PDI Perjuangan.

"Para kader luar biasa. Komitmen mewujudkan cita-cita Indonesia Raya diikuti dengan gerak yang masif di lapangan," ujar ketua fraksi PDIP DPRD Jatim tersebut.

Politikus perempuan asal Malang itu menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang terus bekerja mewujudkan pemilu berintegritas, berpegang pada prinsip luber dan jurdil.(*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019