Laga-laga nostalgia bagi pemain dan pelatih akan mewarnai pertandingan babak perempat final Piala Indonesia 2018-2019 yang pengundiannya dilakukan di Jakarta, Senin.

Pertandingan perempat final Piala Indonesia ini akan berlangsung dengan format kandang-tandang pada rentang waktu 23 April hingga 3 Mei 2019.

Aroma nostalgia akan dirasakan pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra ketika timnya bertemu dengan klub yang dibawanya juara Liga 1 Indonesia 2018, Persija Jakarta.

Bali United menjadi tuan rumah di pertandingan pertama.

Selanjutnya, gelandang Madura United Andik Vermansah akan kembali berhadapan dengan klub yang membesarkan namanya Persebaya Surabaya, setelah kedua kesebelasan berjumpa pada babak semifinal turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Saat itu, Persebaya menaklukkan Madura United di dua pertemuan untuk memastikan lolos ke babak final. Persebaya menjadi tuan rumah pertama menjamu Madura United.

Kemudian, pelatih anyar Borneo FC Mario Gomez nantinya bertarung dengan tim yang ditanganinya pada Liga 1 Indonesia 2018, Persib Bandung. Pada laga ini, Persib berperan sebagai tim tamu di pertemuan pertama.

Terakhir, babak delapan besar Piala Indonesia mempertemukan Bhayangkara FC melawan PSM Makassar. Pertandingan ini spesial untuk bek berusia 20 tahun milik Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris, yang pada Liga 1 Indonesia 2017 memperkuat "Juku Eja (julukan PSM Makassar).

Berdasarkan hasil undian, Bhayangkara terpilih sebagai tuan rumah di pertandingan pertama.

Berikut jadwal pertandingan lengkap babak delapan besar Piala Indonesia 2018-2019:

(A) - Bhayangkara FC vs PSM Makassar
(B) - Persebaya Surabaya vs Madura United
(C) - Bali United vs Persija Jakarta
(D) - Borneo FC vs Persib Bandung.

Para pemenang di laga perempat final ini akan bersua di semifinal, juga dalam format kandang-tandang, yang digelar pada 15-16 Juni 2019 (leg pertama) dan 22-23 Juni 2019 (leg kedua).

Fase empat besar ini mempertemukan:
Pemenang (A) vs Pemenang (B)
Pemenang (C) vs Pemenang (D).

Adapun partai final berlangsung pada 30 Juni 2019 (leg pertama) dan 7 Juli 2019 (leg kedua).

Juara Piala Indonesia 2018-2019 berhak mewakili Indonesia di ajang Piala AFC 2020. Seluruh pertandingan babak delapan besar hingga final ditayangkan di stasiun televisi swasta. 

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019