Sutradara Hollywood asal Indonesia Livi Zheng menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum 2019 di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Los Angeles, Amerika Serikat.

“Syukurlah bisa menggunakan hak pilih dengan baik untuk Pemilu tahun ini,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Senin pagi.

Pelaksanaan Pemilu di LA dilakukan Sabtu (13/4) dengan mencoblos dua surat suara, yaitu memilih presiden-wakil presiden dan anggota legislatif DPR RI dari DKI Jakarta.

Livi yang sejak Januari 2019 dikontrak oleh Walt Disney Pictures untuk menjadi konsultan di Asia Tenggara tersebut mengaku pengalaman mencoblos kali ini sangat menarik karena disediakan pertunjukan musik.

“Di sana juga bisa membeli makanan-makanan khas Indonesia, lalu bertemu teman-teman WNI lainnya,” ucap gadis kelahiran Malang yang besar di Blitar tersebut.

Bertemu dengan WNI, kata dia, membuatnya melepas rasa rindu setelah beberapa bulan terakhir sedang tidak berada di AS karena berkeliling Asia mempromosikan dan mendistribusikan film terbarunya, Bali: Beats of Paradise.

“Senang sekali bertemu teman-teman usai keliling Asia, seperti Korea, Tiongkok, Indonesia maupun Singapura,” kata Livi Zheng.

Sementara itu, sampai saat ini film terbarunya, “Bali: Beats of Paradise” baru tayang perdana  di layar terbesar di Korea Selatan, yang menurut Guinness World Records 2014, layar tersebut merupakan layar film lebar terbesar di dunia.

Film yang pengambilan gambarnya dilakukan di Indonesia dan Amerika Serikat itu merupakan film mengangkat kisah inspiratif pemain dan komposer gamelan Nyoman Wenten, yang mengejar mimpinya sebagai seniman Bali di Amerika lewat musik gamelan Bali.

Dengan perjalanan hidup Nyoman Wenten itulah yang membawa film yang rencananya mulai Juli 2019 tayang di Indonesia tersebut masuk dalam seleksi nominasi di Piala Oscar 2019 untuk kategori “Best Picture”. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019