Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Lucy Kurniasari mengajak masyarakat, khususnya warga Jawa Timur, selalu mencintai budaya dan menghormati leluhur sebagai wujud pelestariannya.

"Selama ini warga Jatim tetap mengacu pada budayanya dan jangan sampai luntur dan selalu menghormatinya," ujarnya usai menghadiri pidato politik Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di DBL Arena Surabaya, Sabtu sore.

Politikus perempuan yang pernah maju sebagai calon wakil wali kota Surabaya berpasangan dengan Rasiyo tersebut yakin bahwa semangat melestarikan budaya Jatim tak pernah berhenti.

"Kebanggaan terhadap budaya sendiri juga tercermin pada kuatnya kepercayaan diri setiap warga Jatim di mana pun berada," ucap Ning Lucy, sapaan akrabnya.

Sebagai bentuk mencintai budaya, kata dia, juga tercermin dalam pelaksanaan Pemilu legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 yang diharapkan tidak golput.

Sementara itu, Ning Lucy yang Pemilu 2019 kembali mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari dapil Jatim I itu menghadiri pidato politik AHY menggunakan mobil hias yang selama perjalanan diiringi Musik Tong Tong khas Madura dikalaborasi dengan lagu "Rek Ayo Rek" khas Suroboyo.

Di sisi lain, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak yang diberi kesempatan menyampaikan sambutan sebelum AHY berpidato menyampaikan keoptimistisannya terhadap kelancaran Pemilu 2019.

Mantan Bupati Trenggalek itu juga meminta kader dan simpatisan Demokrat tidak kendor semangatnya untuk memperkuat panji partai agar selalu berkibar dan dicintai rakyat.

"Rapatkan barisan, kuatkan tekad dan satukan semangat. Sudah saatnya Indonesia tak hanya menatap hari ini, tapi menjemput masa depan," kata Emil Dardak.

Pemilihan umum serentak digelar 17 April 2019 untuk memilih anggota DPRD II, DPRD I, DPR RI, DPD dan presiden-wakil presiden periode 2019-2024.

Untuk Pemilihan Presiden diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma'ruf Amin di nomor urut 01, serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019