Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang konstruksi, serta penyedia jalan tol, PT Hutama Karya (Persero), siap untuk berkolaborasi dan mendukung penuh dalam program pengembangan usaha kepada pemuda milenial yang ada di Provinsi Jawa Timur.

Sekretaris Perusahaan Hutama Karya (HK) Muhammad Fauzan di Surabaya, Sabtu, mengatakan, saat ini beberapa program peningkatan potensi anak muda milenial terus dilakukan.

"Seperti dalam rangkaian HUT BUMN dan Hutama Karya ini, sebanyak 50 persen kegiatannya berhubungan dengan milenial. Salah satunya adalah kelas kreatif dan juga 'soft skill' untuk milenial," katanya di sela kegiatan Kelas Kreatif BUMN oleh PT Hutama Karya (Persero) di Surabaya.

Ia mengemukakan, pada kegiatan ini ada beberapa kelas yang diberikan kepada sekitar 500 pemuda milenial di Surabaya, salah satunya kelas "make up" oleh Abel Cantika (Beauty Influencer), kelas digipreneurship oleh Florentina Jeanne (Digital Entrepreneur).

"Kemudian juga ada kelas fotografi oleh Ahmad Renaldi, seorang profesional fotografer, dan juga kelas Barista oleh Muhammad Aga," katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini, karena akan ada kegiatan lanjutan yang dikemas dalam program "corporate social responsibility" (CSR) perusahaan.

"CSR perusahaan itu sebagian mendorong dan mendukung untuk membuka dunia usaha, kemudian berkolaborasi dengan pemerintah Jawa Timur," katanya.

Sementara itu, Ayu, salah satu peserta berharap melalui kegiatan seperti ini bisa memberikan peluang kepada usaha rintisan supaya bisa berkembang.

"Kesempatan itu yang dibutuhkan supaya bisa memberikan peluang kepada pelaku usaha rintisan bisa berkembang lagi," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan Hutama Karya, karena bisa memberikan kesempatan kepada anak muda di Jatim.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena bisa membantu sekaligus sebagai kesempatan kepada anak muda," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019