Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fandi Utomo menggalang ibu-ibu anggota Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Surabaya untuk mendukung dirinya sebagai calon legislatif (caleg) di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). 

"Ini di luar dugaan, saya siapkan 1.500 kursi, yang datang lebih dari 3 ribu ibu-ibu anggota Fatayat NU dari seluruh wilayah Kota Surabaya," ujarnya, usai menggelar pertemuan dengan anggota Fatayat NU Kota Surabaya di kawasan Kenjeran Surabaya, Jumat.

Caleg PKB untuk DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I, yang meliputi wilayah Kota Surabaya dan Sidoarjo itu sekaligus mengajak ibu-ibu anggota Fatayat NU Kota Surabaya untuk memantapkan dukungan terhadap Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin, yang  diusung salah satunya oleh PKB.

"Mari kita dukung program Jokowi-Maruf menyongsong era Revolusi Industri 4.0," kata mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu.

Jokowi-Maruf, lanjut dia, telah menyiapkan reorientasi bagi para pencari kerja yang baru lulus sekolah atau kuliah maupun yang terkena PHK. 

"Di era Revolusi Industri 4.0, ada lapangan pekerjaan yang hilang dan ada pula yang baru. Jokowi-Maruf telah menyiapkan pembekalan bagi para pemuda dengan berbagai pelatihan kerja agar bisa menghadapi era persaingan Revolusi Industri 4.0 yang semakin ketat," tuturnya.

Hasmia, salah satu jamaah yang hadir, memastikan Fatayat NU Kota Surabaya solid untuk memenangkan PKB di Pemilu 2019, yang dijadwalkan berlangsung pada 17 April mendatang.

"Kami, Fatayat NU Kota Surabaya, siap mendoakan dan mendukung untuk bisa memenangkan caleg maupun calon presiden yang diusung oleh PKB," ujarnya. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019