Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengawali kampanye terbukanya menyapa masyarakat di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menggunakan Bahasa Jawa Osing (Suku Banyuwangi).

"Kelendi kabyare? sae enggeh...(Bagaimana kabarnya? baik ya...)," kata Jokowi saat menyapa pendukungnya di Alun-Alun Taman Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Senin.

Ribuan pendukung Jokowi yang memadati Taman Blambangan ini pun menjawabnya dengan Bahasa Jawa Osing.

"Alhamdulillah, sae pak...(alhamdulillah, baik)," kata ribuan warga Banyuwangi yang hadir dalam kegiatan kampanye terbuka itu.

Dalam pidato kampanyenya, Jokowi mengajak pendukungnya mengenakan pakaian warna putih saat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019 mendatang.

"Setuju ya datang ke TPS mengenakan pakaian warna putih? karena putih adalah kita," kata Jokowi 

Selain sang istri, Iriana, kehadiran Jokowi pada kampanye terbuka di Banyuwangi juga didampingi perwakilan partai politik koalisi, di antaranya Hari Tanoesudibyo dari Perindo, Pramono Anung dari PDIP, Khofifah Indar Parawansa (Ketua JKSN), Ketua TKN Erick Thohir dan jajarannya, yakni Yenni Wahid dan Hasto Kristyanto.

Setelah berkampanye di kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini, rombongan Jokowi melanjutkan kampanye terbuka di Kabupaten Jember dan Kota Malang. (*)

Video Oleh Novi Husdinariyanto & Budi Candra Setya
 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019