Partai NasDem tetap menargetkan 100 kursi di DPR RI dan optimistis capaian tiga besar di hasil akhir Pemilihan Umum Legislatif 2019 akan terealisasi.

“Kami sangat yakin akan masuk tiga besar dan target ketua umum bahwa NasDem mendapat 100 kursi DPR tidak meleset,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Effendy Choirie melalui siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Jumat.

Keoptimistisan partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut disebutnya dilandasi karena kerja-kerja politik yang dilakukan kadernya selama ini.

“Kami juga telah mengevaluasi kerja partai menghadapi Pemilu 2019 yang tinggal beberapa hari lagi,” ucap Gus Choi, sapaan akrabnya.

Menurut dia, seluruh kader dan calon anggota legislatif NasDem semakin serius dan bersungguh-sungguh bekerja memenangkan partai dan pasangan calon Presiden-calon Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Sementara itu, adanya hasil lembaga survei tertentu yang menempatkan NasDem masih di bawah “Parliamentary Threshold” 4 persen, Gus Choi mengatakan itu hal biasa.

Masyarakat, kata dia, diharapkan tak terpukau pada hasil survei satu lembaga survei, karena lembaga survei yang lain menempatkan NasDem di atas 5 persen.

“Sebelum Pemilu 2014, lembaga survei menyatakan NasDem hanya mendapat 1,3 persen, tapi hasilnya justru 6,7 persen. Jadi kami sudah biasa menghadapi survei-survei semacam itu,” kata caleg DPR RI daerah pemilihan Jawa Timur X (Gresik dan Lamongan) tersebut.

Pemilihan umum serentak digelar 17 April 2019, yakni memilih anggota DPRD II, DPRD I, DPR RI, DPD serta presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019