Pemain sepak bola legendaris asal Spanyol Carles Puyol justru menjagokan tim Juventus asal Italia sebagai juara Liga Champions Eropa musim ini. 

"Juventus adalah tim selain Barcelona yang saya jagokan sebagai juara Liga Champions musim ini," katanya kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Mantan pemain tim nasional Spanyol dan klub Barcelona itu berada di Surabaya mulai hari ini sampai Kamis (14/) sebagai duta "UEFA Champions League Trophy Tour". 

Pada kegiatan itu, di antaranya dia tampil di Surabaya Town Square Rabu petang untuk memamerkan Piala Liga Champions kepada masyarakat, sekaligus menyapa para penggemarnya.

"Tentu saya lebih utama menjagokan Barcelona untuk kembali menjuarai Piala Champions tahun ini. Bagi saya, Barcelona adalah abadi. Tapi, saya harus menjagokan tim lainnya, yaitu Juventus," ucapnya.

Carles Puyol yang saat ini berusia 40 tahun, sepanjang karirnya hanya membela satu klub, yaitu Barcelona. Pemain gelandang bertahan itu telah membela Barcelona di sebanyak 663 pertandingan sepanjang tahun 1999 hingga 2014, serta mencetak 23 gol.  

Khusus di Liga Champions, Puyol telah berlaga bersama Barcelona di sebanyak 120 pertandingan, serta mencetak dua gol. Puyol turut mengantarkan Barcelona merebut juara Liga Champions sebanyak tiga kali, yaitu tahun 2006, 2009 dan 2011. 

Pada Kamis (14/3) dini hari WIB, Barcelona menjalani laga leg kedua babak 16 besar melawan Olympique Lyonnais dari Prancis di kandang sendiri. Pada pertemuan pertama di kandang Lyon, klub berjuluk Barca itu ditahan imbang tanpa gol, sehingga harus menang di kandang sendiri agar lolos ke babak berikutnya.

Puyol mengaku yakin mantan klubnya itu bisa mengalahkan Lyon untuk lolos dari babak 16 besar Liga Champions. "Saya berharap Barca bisa kembali menjuarai Liga Champions tahun ini," ucapnya. (*)

Baca juga: Puyol pamerkan Piala Liga Champions di Surabaya

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019