Pemain sepak bola legendaris asal Spanyol, Carles Puyol, menjadi duta untuk memamerkan Piala Liga Champions Eropa kepada masyarakat di Surabaya, dalam rangkaian kegiatan "UEFA Champions League Trophy Tour".

"Saya merasa terhormat bisa berada di sini sebagai ambassador UEFA Champions Leage Trophy Tour," kata Puyol, mantan pemain tim nasional Spanyol dan Barcelona, saat tampil di Surabaya Town Square, Rabu petang.

Selama bersama Barcelona, pria berusia 40 tahun itu telah mengangkat Piala Liga Champions sebanyak tiga kali, yaitu pada tahun 2006, 2009 dan 2011.

Puyol sepanjang karirnya telah tampil di sebanyak 120 pertandingan Liga Champions. Pemain gelandang bertahan itu di antaranya menyumbang dua gol pada laga penting yang dilakoni Barcelona dalam sejarah Liga Champions sepanjang tahun 1999-2014.

"Momen tak terlupakan di Liga Champion adalah saat saya menyerahkan ban kapten kepada rekan satu tim Eric Abidal agar dia menjadi pemain pertama yang mengangkat Piala Champions saat Barcelona memenangkan laga final melawan Manchester United tahun 2011. Itu penghormatan bagi Abidal yang beberapa bulan sebelumnya didiagnosis mengidap penyakit kanker," katanya.  

Ketua Panitia "UEFA Champions League Trophy Tour" Mariska van Drooge mengatakan, kegiatan ini digelar supaya para penggemar sepak bola dapat berbagi kebahagian dengan mengabadikan momen lebih dekat bersama Piala Liga Champions. 

"Selain Indonesia, UEFA Champions League Trophy Tour tahun ini juga mengunjungi masyarakat di Afrika Selatan, Namibia, Mozambik, China, Nigeria, dan Amerika Serikat," katanya. (*)

Video Oleh Hanif Nashrullah
 
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019