Surabaya (Antaranews Jatim) - Forum Indonesia Menang yang merupakan barisan relawan pendukung calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, berkomitmen tak akan berhenti memberikan pelatihan dan pembinaan kepada pengusaha-pengusaha muda untuk mengembangkan bisnisnya.

"Bisnis anak muda harus meningkat lebih tinggi serta terarah, dan Mas Sandi sudah memberikan contoh secara nyata," ujar Ketua Forum Indonesia Menang, Fauzi Mahendra, kepada wartawan di Surabaya, Selasa malam.

Ia memisalkan gelaran acara Surabaya Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 di DBL Arena Surabaya pada Sabtu (16/2) yang saat itu Sandiaga Uno memotivasi kalangan milenial sekaligus mengajak anak muda berbisnis.

Salah satu kekuatan pengusaha muda saat ini, kata dia, mengarah pada bisnis menengah ke bawah atau usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Sebagai wujud kepedulian, kami bersama Mas Sandi akan terus memberikan pelatihan. Bukan hanya sekadar berkampanye, tapi ada hasil yang didapat dan berlaku untuk seterusnya," ucapnya.

Sandiaga Uno, lanjut dia, sangat menginginkan banyak anak muda yang menjadi pengusaha untuk membantu peningkatan ekonomi, sebab saat ini tidak sedikit pemuda baru lulus pendidikan, tapi bingung mau bekerja apa.

"Kami juga tetap berharap pemerintah ke depan membantu bisnis anak-anak muda ini, minimal dalam bentuk dukungan," kata pengusaha muda Jatim itu.

Ia mengatakan, pengusaha-pengusaha muda yang sudah eksis saat ini akan selalu mempererat hubungan silaturahim agar terus bangkit bersama membangun ekonomi di Indonesia.

Menurut dia, hadirnya para pengusaha ini bukan hanya menjadi langkah strategis dalam mematangkan kemenangan, namun juga sekaligus menyusun konsep penguatan ekonomi, terlebih masalah ekonomi menjadi salah satu fokus Sandiaga Uno.

Sementara itu, Forum Indonesia Menang optimistis mengantar kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, salah satunya melalui barisan Sahabat Prabowo Sandi (SPS) Jawa Timur yang bekerja langsung turun ke bawah. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019