Surabaya (Antaranews Jatim) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini selalu menekankan kepada anak-anak muda dalam setiap pertemuan tentang pentingnya industri kolaborasi di era milenial seperti saat ini.
     
Tri Rismaharini, di Surabaya, Senin, mengatakan di era milenial saat ini yang diperlukan adalah kolaborasi dari berbagai bidang karena industri masa depan adalah industri kolaborasi, sehingga tidak boleh merasa sendiri dan egois. 
     
"Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, dengan adanya kolaborasi, harapannya setiap orang bisa berkumpul dan saling melengkapi," katanya.
     
Selain itu, Wali Kota Risma juga menyampaikan bahwa anak muda saat ini perlu konsisten dalam menuju tujuan akhirnya. Apabila terus konsisten, ia yakin tujuan akhir itu bisa tercapai.  
     
Hal ini juga sempat disampaikan wali kota perempuan pertama di Surabaya saat memberikan motivasi kepada 150 anak muda peserta Millennials Wellness Day 2.0 di Koridor Co-working Space, Siola, Surabaya beberapa hari lalu.
     
Saat itu, Risma berpesan kepada anak muda Surabaya agar mempunyai semangat pantang menyerah yang tinggi. Sebab, lanjut dia, anak Surabaya adalah anak cucu Pahlawan yang hidup di negara merdeka, sehingga bukan tidak mungkin untuk meraih kesuksesannya. 
     
"Semangat dan pantang menyerah itu penting, mental kita bukan mental dijajah, tapi mental merdeka. Mari kita buktikan pada dunia kalau kita bisa," kata dia.
     
Ia mendukung adanya kegiatan yang mengajak anak-anak muda berkegiatan positif dengan bertemu psikolog dan penulis, agar bisa menghasilkan sesuatu. Sebab, kata dia, selama ini kebanyakan hanya melihat sesuatu dari kulitnya saja, dan terkadang juga merasa tidak mampu ketika akan melakukan sesuatu. 
     
"Padahal sebetulnya kita sama saja. Bukan tidak mungkin kita bisa mencapai kesuksesan. Tuhan pasti akan membukakan jalan asal kita mau," katanya. (*)

 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019