Kediri (Antaranews Jatim) - Sekitar 25 orang warga lanjut usia di Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mendapatkan bantuan bahan pokok dalam kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Kepolisian Resor Kediri menggandeng PT Gudang Garam, Tbk Kediri.

"Kami ingin dekat dengan masyarakat dan peduli pada warga kurang mampu. Kami mengadakan rangkaian kegiatan bakti sosial sekalian dengan sosialisasi 'millenial road safari festival'," kata Kepala Polres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton di sela kegiatan bakti sosial di Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Sabtu.

Dalam kegaitan tersebut diberikan paket bahan pokok kepada lansia yang kurang mampu, dan diharapkan bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

Terkait dengan kegiatan "millenial road safari festival", Polres Kediri menggandeng komunitas trail di Kediri. Kegiatan itu sekaligus mengampanyekan dan mengajak masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara demi keselamatan lalu lintas di jalan raya.

"Ini juga menjelang pemilu presiden, bersama-sama menjaga Kediri, menciptakan kambtibmas, Kediri aman dan kondusif sehingga pemilu presiden lancar, adem, sejuk," kata dia. 

Polres Kediri juga menggandeng PT Gudang GaramTbk Kediri dalam sosialisasi ini untuk dapat hadir di tengah masyarakat.

Sementara itu, Wakil Direktur PT Gudang Garam Tbk Slamet Budiono mengatakan Gudang Garam berterimakasih bisa bekerja sama dengan polres untuk mengadakan bakti sosial. Terlebih lagi menggandeng komunitas trail Kediri. Hal ini juga sesuai dengan kebutuhan di masyarakat. 

"Kerja sama ini semoga bisa berkembang, berjalan, berkesinambungan ke depan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat," kata Slamet. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019