Surabaya (Antaranews Jatim) - Pembacaan doa dari 99 Kiai dan Bu Nyai dari Pondok Pesantren Ammanatul Ummah Surabaya, Kamis, menyambut kedatangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur  setelah dilatikan presiden di Jakarta. 

Khofifah dan Emil datang ke ponpes tersebut pada pukul 12.42 WIB setelah dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024 di Istana Negara, Rabu (13/2).

Pengasuh Ponpes Ammanatul Ummah KH Asep Saifuddin Chalim mengatakan setelah disambut doa dari 99 Kiai dan Bu Nyai, Khofifah dan Emil akan menuju Masji Al Akbar untuk melakukan sujud syukur dan salat sunnah.

"Sujud syukur ini sebagai ungkapan rasa syukur kami, yakni masyarakat Jatim akan hadirnya seorang pemimpin baru yang bisa jadi kebaikan dan kemajuan Jatim," kata KH Asep.

Selain itu, doa tersebut dipanjatkan agar tak ada musibah lagi di wilayah Jawa Timur.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan dirinya bersama Emil Elestianto Dardak meminta doa dan bimbingan dari para kiai dan bu nyai agar kerja keras mereka nantinya diridhoi Allah SWT.

"Saya dan mas Emil baru menginjakkan kaki di Jatim setelah dilantik. Kami mohon dibimbing, seluruh kerja keras dan profesionalisme seiring dengan ridho Allah," katanya.

Senada dengan Khofifah, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak turut mengucapkan rasa terima kasihnya karena telah didukung kiai dan bu nyai.

"Saya sebagai seorang pemuda mendukung kepemimpinan Ibu Khofiffah di Jatim. Kiai sebagai pengingat supaya saya bisa jadi wakil yang baik. Mohon juga dibimbing," ujar mantan Bupati Trenggalek itu.(*)

Video Oleh Willy Irawan
 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019