Surabaya (Antaranews Jatim) - Keluarga besar relawan Galang Kemajuan (GK) Jokowi Jawa Timur bagikan bunga lilin kepada masyarakat yang sedang berkegiatan di “Car Free Day” (CFD) di Taman Bungkul Surabaya, Minggu.

“Kami sengaja bagikan bunga lilin sebagai simbol perdamaian menuju Pemilu 2019,” ujar sekretaris GK Jokowi Jatim Sulis Inrayana di sela pembagian bunga.

Ia menginginkan Pemilihan Umum yang digelar serentak Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 17 April 2019 itu berjalan damai, tertib dan tidak ada kendala.

“Pembagian bunga dan berkumpulnya keluarga besar relawan GK Jokowi juga sebagai bentuk silaturahim, serta menyatukan kebersamaan,” ucapnya.

GK Jatim yang mempunyai program rutin blusukan tersebut berharap pesta demokrasi di Indonesia tidak menimbulkan konflik, bahkan memecah belah keutuhan bangsa Indonesia.

Sementara itu, di sela blusukan-blusukan yang dilakukan selama ini, juga diingatkan pesan agar tidak mudah mempercayai informasi-informasi yang belum tentu benar atau justru kabar bohong.

Di tempat sama, Humas dan Koordinator GK Jokowi Milenial Jatim Purwanto mengatakan peran penting para pemuda sangat diharapkan untuk terciptanya Pemilu santun.

Sebagai Milenial, kata dia, diharapkan Pemilu yang menjadi pesta rakyat mampu tercipta suasana aman, nyaman dan tak diwarnai isu suku, ras dan antargolongan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019