Situbondo (Antaranews Jatim) - Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, Kabupaten Situbondo, KHR Kholil As'ad Syamsul Arifin mengajak masyarakat tidak golput dan berpartisipasi menyukseskan Pemilu 17 April 2019.

"Memilih dengan hati-hati dan karena Allah SWT akan mendapat pahala, sekalipun yang dipilihnya tidak memberikan kemaslahatan atau kebaikan bagi bangsa Indonesia,"kata Kiai Kholil saat silaturahim dengan Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono di kediamannya di Ponpes Wali Songo Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo, Sabtu.

Dan bahkan, Menurut Putra Pahlawan Nasional KHR As'ad Syamsul Arifin ini, terlebih yang dipilih bisa membawa kebaikan maka pahala yang diterima akan berlimpah.

Kiai Kholil menjelaskan, memberikan hak pilih pada pemilu yang akan berlangsung sekitar dua bulan, merupakan salah satu contoh berbuat kebaikan karena telah mendukung kegiatan pemerintah yang positif.

"Akan tetapi jika memilih tidak karena Allah SWT, sekalipun yang dipilih membawa kebaikan tidak akan membuahkan pahala, apalagi tidak membawa kebaikan, hanya akan menambah dosa," ucap Kiai Kharismatik itu.

Kiai Kholil berharap izin Allah agar Pemilu berlangsung damai, aman dan sukses, karena, katanya, keamanan merupakan tanggung jawab bersama serta amanah juga dijaga bersama-sama.

"Terciptanya keamanan harus dimulai dari diri sendiri, karena keamanan adalah tanggung jawab kepada Allah, dan alam ini amanah bersama, dijagalah bersama," tuturnya. (*)
 
 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019