Tulungagung (Antaranews Jatim) - Pelaksana Tugas Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo mendukung penuh kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Tulungagung periode 2018-2022 dan berharap organisasi ini bisa mengantar klub setempat ke kancah nasional.

"Kami harap, Askab PSSI Tulungagung yang baru (dilantik) ini dapat melaksanakan program kegiatan sepak bola dan banyak melahirkan atlet-atlet sepak bola daerah yang berprestasi di kejuaraan regional, nasional bahkan internasional," kata Maryoto Bhirowo di Tulungagung, Jawa Timur, Rabu.

Ia menegaskan, pemerintah daerah mendukung penuh Askab PSSI Tulungagung.

Seiring reformasi yang terus dilakukan di tubuh PSSI, Maryoto berpesan agar Askab PSSI Tulungagung juga terus berbenah memperbaiki diri.

Tidak hanya dalam prestasi dan pembentukan bibit-bibit berbakat di bidang persepakbolaan daerah, namun juga transparan dalam hal keuangan serta tidak ikut terseret permainan curang pengaturan skor demi mendongkrak prestasi.

"Dan suatu kebanggaan apabila di tahun-tahun yang akan datang prestasi yang diraih harus lebih meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Kepengurusan Askab PSSI Tulungagung sendiri resmi dikukuhkan pada Selasa (29/1) malam, di pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Pelantikan itu dihadiri ketua dan pengurus Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur.

Ketua Askap PSSI Tulungagung Ahmad Baharudin dalam kesempatan yang sama menyatakan, pada masa bakti kali ini seluruh program yang dijalankan akan disinergikan dengan Asprov PSSI Jawa Timur maupun PSSI pusat.

Dengan begitu, lanjut Baharudin, diharapkan kelak bisa melahirkan atlet-atlet sepak bola berbakat yang bisa membawa nama harum daerah, bangsa, maupun negara di kancah internasional.

"Kita semua memahami jika atlet sepak bola yang handal bisa diperoleh dengan pembinaan bibit-bibit berbakat di daerah," katanya.

Baharudin yang juga legislator DPRD Tulungagung ini berharap seluruh anggota pengurus bisa menjalankan tugas yang sudah digariskan statuta. "Selamat bertugas dan salam olahraga," ujarnya.

Senada, Ketua Asprov PSSI Jawa Timur Ahmad Riyad mengucapkan selamat kepada Pengurus Askab PSSI Tulungagung yang baru.

Ia berpesan kepada pengurus yang baru untuk bisa mencetak atlet-atlet sepak bola ke tingkat nasional maupun internasional.

Riyad juga mengingatkan kepada pengurus yang baru untuk tidak melakukan pengaturan skor dan mafia sepak bola. "Selamat mengemban tugas dan amanah," katanya.

Dia berharap kepada pengurus yang baru untuk memprioritaskan kompetisi kelompok umur dalam persepakbolaan.

"Penghargaan untuk Asprov PSSI Jawa Timur sebagai yang terbaik di Indonesia salah satunya adanya penilaian mengenai berjalannya kompetisi umur di kabupaten ini," ujarnya. (*)

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019