Jakart,  (Antara) - Pemain Leicester City Nampalys Mendy mencetak gol penalti penentu ketika mereka menang adu penalti 6-5 atas Southampton, setelah bermain imbang 0-0 pada pertandingan yang dimainkan di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada Rabu dini hari WIB, untuk menyiapkan pertemuan melawan juara bertahan Manchester City di perempat final.

Southampton sempat mencetak gol melalui Steven Davis, namun gol itu tidak disahkan oleh VAR pada akhir babak kedua, dan memiliki peluang melalui sepakan Manolo Gabbiadini pada fase akhir pertandingan, dimana laga ini langsung dilanjutkan dengan adu penalti tanpa perpanjangan waktu.

Setelah sepuluh penalti yang sukses bersarang ke gawang, sepakan lemah Gabbiadini dapat digagalkan kiper Leicester Danny Ward dan Mendy mengeksekusi penalti penentu kemenangan.

Pertandingan putaran keempat ini semestinya dimainkan pada bulan lalu, namun ditunda setelah ketua Leicester Vichai Srivaddhanaprabha meninggal dunia akibat kecelakaan dengan helikopternya.

Penyerang Southampton yang berusia 18 tahun Michael Obafemi mendapatkan peluang pertama di laga ini ketika sepakannya melebar pada menit ke-22, dan ia kembali melakukan kesalahan pada babak kedua.

Upaya Nathan Redmond membentur mistar gawang dan jatuh di kaki Obafemi, namun ia justru melepaskan sepakan melebar.

Southmapton berpikir mereka mampu unggul saat laga tinggal menyisakan delapan menit, setelah Redmond menerobos ke kotak penalti sebelum Davis menyapu bola keluar dari gawang.

Bagaimanapun, golnya tidak disahkan oleh VAR karena bola sempat mengenai tangan Redmond setelah bola itu mengenai lengan pemain sayap Southampton tersebut ketika ia berjuang masuk kotak penalti.

Gabbiadini melepaskan tendangan bebas yang mengenai mistar gawang pada fase akhir laga, sebelum Southampton harus tersingkir akibat adu penalti.

Leicester akan menjamu City di delapan besar.

Jadwal pertandingan perempat final Piala Liga setelah pertandingan putaran keempat. Pertandingan-pertandingan perempat final akan dimainkan pada 18 dan 19 Desember.
    
Arsenal vs Tottenham Hotspur
Leicester City vs Manchester City
Middlesbrough vs Burton Albion
Chelsea vs Bournemouth (*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018