Jakarta (Antara) - Leicester City yang masih di tengah suasana berkabung menyusul meninggalnya pemilik klub mereka, Vichai Srivaddhanaprabha, berhasil meraih kemenangan 1-0 di markas Cardiff City di Stadion Cardiff City, Wales, untuk laga pekan ke-11 Liga Inggris, Sabtu.

Kemenangan itu diraih Leicester lewat gol Demarai Gray pada menit 55, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu sekaligus memperbaiki posisi Leicester di klasemen sementara dengan naik ke peringkat 10 berbekal raihan 16 poin, sementara Cardiff (5) kian terpuruk masuk ke zona degradasi.

Kendati demikian, kemenangan Leicester memakan tumbal lantaran bek andalan mereka Harry Maguire harus meninggalkan lapangan lebih awal, tepatnya pada menit 27 digantikan oleh Jonny Evans, setelah beberapa kali terlihat kesakitan.

Cardiff yang terus menekan tak mampu mencetak gol di babak pertama, setelah tembakan keras Bobby Reid pada menit 23 dengan mudah dijinakkan kiper Kasper Schmeichel, sedangkan peluang dari Victora Camarasa masih ditolak oleh mistar gawang.

Di pengujung babak pertama, bola tembakan Jamie Vardy dihalangi tangan Souleymane Bamba sebelum membentur mistar gawang, namun wasit tak melihat insiden tersebut dan tak ada penalti untuk Leicester.

Leicester akhirnya membuka keunggulan pada menit 55 ketika umpan silang Ben Chilwell jatuh di kaki Gray yang berdiri bebas hampir tanpa kawalan dan dengan mudah menyarangkannya ke sudut tiang jauh.

Gray mendapat kartu kuning setelah melakukan selebrasi dengan melepaskan seragamnya demi memperlihatkan kaos bertuliskan pesan tribut untuk mendiang Vichai.

Vardy berpeluang menggandakan keunggulan Leicester pada menit 88, namun bola tembakannya masih bisa dihalau kiper Neil Ettheridge dan skor 1-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda laga bubar.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Cardiff City (4-4-1-1): Neil Etheridge; Bruno Ecuele Manga, Sean Morrison, Souleymane Bamba, Joe Bennett; Victora Camarasa, Aron Gunnarsson, Harry Arter (Danny Ward), Josh Murphy (Gary Madine); Bobby Reid (David Junior Hoilett); Callum Peterson
Pelatih: Neil Warnock

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Wes Morgan, Harry Maguire (Jonny Evans), Ben Chilwell; Nampalys Mendy, Wilfred Ndidi; Marc Albrighton, James Maddison (Vicente Iborra), Demarai Gray (Danny Simpson); Jamie Vardy
Pelatih: Claude Puel (*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018