Surabaya (Antaranews Jatim) - Legenda sepak bola Spanyol, Fernando Morientes, menilai laga klasik yang mempertemukan Barcelona melawan Real Madrid (El Clasico) bukan sekadar adu kehebatan dua megabintang dunia, yakni Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

"Semua memang ingin menyaksikan keduanya bermain, tapi 'El Clasico' lebih dari mereka berdua dan tetap sangat menarik," ujar Morientes kepada Antara ditemui sebelum menonton bareng laga "El Clasico" di salah satu hotel di Surabaya, Minggu.

Pertarungan La Liga bertajuk "El Clasico" yang akan dimainkan di Stadion Camp Nou, kandang dari Barcelona, pada Minggu malam ini untuk kali pertama dalam 10 musim terakhir tanpa Messi dan Ronaldo.

Messi tak bisa tampil karena belum sembuh dari cedera patah tangan saat melawan Sevilla, sedangkan Ronaldo sudah tidak ada bermain di La Liga usai memutuskan hijrah ke Juventus tahun ini.

Menurut El Moro, julukan Morientes, masih banyak pemain berkualitas di kedua tim, seperti Luka Modric, Gareth Bale, dan Benzema di Real Madrid, kemudian di Barcelona masih terdapat Suarez, Countinho maupun Dambele.

Rekan duet Raul Gonzales saat sama-sama masih membela Real Madrid itu menilai pertarungan antara kedua tim merupakan pertandingan terbaik se-jagat, sebab banyak pemain terbaik bermain dalam satu lapangan.

Selain itu, kompetitifnya kedua tim di La Liga, ditambah jutaan penonton yang menyaksikan membuat laga tersebut layak disebut sebagai pertandingan yang ditunggu-tunggu sekaligus membuktikan tim terbaik.

"Tapi, saya tetap berpikir Real Madrid akan menang. Meski sekarang tidak momentumnya, tapi Real Madrid selama ini telah menunjukkan bahwa bisa mengejutkan dan menang," ucapnya.

Mantan penyerang Timnas Spanyol itu berpendapat, untuk menjawab kritikan dan keraguan penampilan Real Madrid saat ini, maka yang paling tepat adalah menang ketika menghadapi Barcelona.

Kehadiran Fernando Morientes di Surabaya dalam rangka "nonton bareng" (nobar) El Clasico yang digelar beIN Sports dan LaLiga di Surabaya Town Square (Sutos) bersama ratusan penggemar kedua tim.

Di tempat sama juga dilakukan interaksi Morientes bersama penggemarnya melalui permainan dan tantangan di panggung, antara lain tendangan halilintar dan "foosball".

"Sebagai pemegang hak siar resmi LaLiga, beIN Sports selalu berkomitmen untuk menghadirkan tontonan olahraga yang menghibur bagi para penonton di Indonesia, khususnya para penggemar sepak bola," kata Head of Marketing and Communications beIN Asia Pacific, Magdalene Ng.

Sedangkan, Delegate of LaLiga Global Network Indonesia Rodrigo Gallego Abad berpendapat, kehadiran Fernando Morientes menambah antusiasme dan menghadirkan pengalaman yang berkesan bagi para penggemar sepak bola di Surabaya.

"Kami sangat senang dapat hadir di tengah-tengah para penggemar La Liga di Indonesia, tidak hanya di Jakarta, namun juga di Surabaya. Hal ini merupakan bagian dari komitmen, karena Indonesia merupakan salah satu wilayah sangat penting," katanya. (*)

Baca juga: Morientes Tertarik Latih Timnas Indonesia

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018