Surabaya (Antaranews Jatim) - DPD Partai Golkar menyemangati para calon anggota legislatifnya agar bisa memenuhi target sebesar 10 kursi untuk DPRD Kota Surabaya pada Pemilu 2019.
     
Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Blegur Prijanggono di Surabaya, Sabtu, mengatakan, partainya tidak mematok target yang berlebihan kepada para caleg, melainkan cukup dua kursi untuk masing-masing daerah pemilihan (dapil).
     
"Kalau di Surabaya ada lima dapil, berarti ya jumlahnya sekitar 10 kursi di DPRD Surabaya," katanya.
     
Hal ini juga disampaikan Blegur kepada para caleg pada saat peringatan HUT ke-54 Partai Golkar yang digelar di halaman Sekretariat DPD Partai Golkar Surabaya Jalan Adityawarman pada Jumat (26/10) malam.
     
Blegur meminta semua kader dan pengurus berjuangan untuk merebut kembali kejayaan Partai Golkar di Surabaya. "Tidak ada yang tidak mungkin di dunia. Biar bagaimana pun, Golkar pernah menjadi partai pemenang," katanya.
     
Bahkan pada saat peringatan HUT Golkar tersebut, Blegur juga memanggil para caleg untuk naik ke atas panggung dan diperkenalkan kepada seluruh kader serta jajaran pengurusnya Golkar di Surabaya.
     
Blegur mengatakan, kader Golkar di Kota Surabaya soliditasnya meningkat, meskipun dalam beberapa forum terjadi berbagai silang pendapat antarkader. 
     
"Kalau ada perbedaan pendapat antarkader itu biasa, tetapi saya menjamin penuh jika soliditasnya justru meningkat," katanya.
     
Sementara itu, Wakil Sekjen DPP Golkar Adies Kadir pada saat memberikan sambutan di acara peringatan HUT Golkar berpesan kepada seluruh kader Golkar di Surabaya untuk tetap optimistis dalam meniti karir poltik, karena semuanya harus berproses.
     
Namun, politikus yang kini duduk sebagai anggota Komisi III DPR RI itu mengatakan, jika dunia ini berputar dan jabatan itu hanya melekat sementara yang sewaktu-waktu akan terlepas.
     
"Karena dinamisasi organisasi partai ini sangat kuat, makanya kalau yang saat ini masih di bawah harus optimistis dan yang sudah di atas jangan sombong," katanya.
     
Ketua Panitia HUT ke-54 Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni mengatakan, pelaksanaan HUT Partai Golkar tahun ini berlangsung dalam suasana yang penuh sederhana, mengingat kondisi bangsa sedang mengalami berbagai ujian, seperti bencana gempa dan tsunami di Lombok, Palu dan Donggala.
     
"Karena bangsa Indonesia sedang berduka, maka sebagai partai yang berjuang bersama rakyat, kami memahami kepedihan ini dengan menggelar kegiatan yang sederhana," katanya. 
     
Meski HUT kali ini berlangsung di masa kampanye, namun ada renungan bersama yang dihadiri semua ketua pimpinan kecamatan dan kelurahan sekaligus doa bersama.
     
"Mendoakan saudara-saudara kita yang mengalami musibah bencana alam agar tetap tabah dan bangkit kembali," ujarnya. (*)

Video Oleh Abdul Hakim
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018