Malang (Antaranews Jatim) - Go-Jek yang merupakan penyedia layanan permintaan pengguna berbasis aplikasi menggelar festival kuliner Go-Food Festival di Kota Malang, yang akan menghadirkan festival makanan dan minuman lokal selama satu tahun penuh.

VP Central Region Go-Jek Delly Nugraha mengatakan bahwa perbedaan konsep festival kuliner yang biasa digelar dengan Go-Food Festival adalah, jangka waktu penyelenggaraannya. Rata-rata, festival kuliner yang ada di Indonesia hanya dilakukan selama tiga hari atau satu minggu.

"Rata-rata pelaksanaan festival makanan yang ada hanya satu minggu. Kita menyelenggarakan satu tahun penuh, dan buka di satu lokasi. Kita benar-benar menyajikan makanan paling enak yang ada di kota tersebut," kata Delly, dalam jumpa pers di Kota Malang, Kamis.

Pada gelaran Go-Food Festival yang diadakan di Mal Malang City Point Kota tersebut, menghadirkan kurang lebih sebanyak 26 kuliner pilihan Go-Food. Selama satu tahun kedepan, Go-Food Festival Malang tidak hanya akan menghadirkan ragam kuliner, tapi juga berbagai hiburan bagi para pengunjung.

Selain itu, Go-Food Festival diharapkan juga dimanfaatkan komunitas-komunitas yang ada di Kota Malang, termasuk juga para mahasiswa dan masyarakat umum. Menurut Delly, potensi dari mahasiswa yang ada di Kota Malang sangat besar untuk perkembangan Go-Food.

"Kota Malang merupakan kota di mana Go-Food berkembang sangat signifikan beberapa waktu terakhir. Pasar terbesarnya adalah mahasiswa, seperti kota Yogyakarta, dan Semarang. Itu merupakan pasar yang besar," kata Delly.

Sementara itu, VP Sales and Marketing Go-Food Festival Cassandra Aprilianda mengatakan bahwa kuliner yang dihadirkan dalam Go-Food Festival Malang tersebut merupakan kuliner yang masih belum banyak diketahui oleh masyarakat pada umumnya.

"Yang ditampilkan adalah makan yang belum dikenal sebelumnya. Kami tahu apa yang disukai masyarakat, dan kami menghadirkan kuliner yang disukai," kata Cassandra.

Pelaku usaha yang ikut serta dalam Go-Food Festival Malang tersebut merupakan mitra yang sudah terdaftar, yang diseleksi oleh Go-Food. Sistem seleksi oleh Go-Food tersebut merupakan langkah untuk menyuguhkan kuliner baru yang belum banyak dikenal masyarakat.

Dalam pelaksanaan selama satu tahun penuh tersebut, nantinya akan dilakukan pergantian dari merchant-merchant yang mengikuti festival. Namun, tidak menutup kemungkinan adanya penambahan merchant baru termasuk lokasi baru di Kota Malang.

Pada Go-Food festival tersebut, juga disertai promo potongan harga mencapai 50 persen untuk setiap transaksi yang menggunakan Go-Pay. Selain itu, ada juga promo gratis ongkos kirim untuk pembelian dari Go-Food Festival dengan jarak maksimal empat kilometer.(*)

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018