Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Jaringan toko swalayan Alfamart mengajak kepada masyarakat yang ada di sekitar toko mereka di Tambangboyo Surabaya beradu kreasi bekal sehat dalam rangkaian Semarak Ulang Tahun Alfamart (SUA) ke-19.

Manager Marketing Alfamart, Ika Kurnia mengatakan, Minggu mengatakan, puluhan peserta beradu kreasi menghias nasi goreng sebagai bekal sehat sang anak untuk ke sekolah.

"Sementara anak-anak mereka yang berusia 7-9 tahun asik mengikuti lomba mewarnai di lokasi yang sama," katanya di Surabaya.

Ia mengemukakan, para peserta mengatur garnis untuk nasi goreng yang berupa wortel, daun salada, timun, telur hingga potongan daging dan sosis.

"Sebagai toko komunitas, kami ingin hadir di tengah masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang bisa menumbuhkan ikatan emosional," katanya.

Untuk lomba kali ini, kata dia, peserta cukup mendaftarkan diri sebesar Rp50 ribu akan mendapatkan koleksi wadah makan Royal VKB asal Eropa plus bumbu racik nasi goreng.

"Pemenang lomba kreasi bekal baik untuk hidup sehat kali ini akan mendapatkan hadiah piala dan uang tunai, serta tabungan pendidikan dan trofi bagi pemenang lomba mewarna," katanya.

Menurutnya, kriteria penjurian untuk menghias nasi goreng, antara lain dari sisi kreativitas dan kebersihan dan lomba mewarna, dilihat dari sisi kerapian dan keserasian warna.

"Koleksi Royal VKB ini dihadirkan karena perusahaan ingin agar aktivitas berbelanja di Alfamart menjadi lebih menyenangkan. Konsumen yang ingin memiliki koleksi tersebut juga bisa mendapatkannya di toko melalui pembelanjaan senilai tertentu," ucapnya.

Untuk mendapatkan satu buah koleksi wadah makan premium, cukup mengumpulkan 10 stamp disertai penambahan biaya mulai dari Rp49.900 hingga Rp89.900, tergantung jenisnya.

"Koleksi wadah makan yang tersedia berupa wadah camilan, wadah serbaguna, botol minum infused water berbahan tritan, wadah makan anak, dan wadah makan besar," ujarnya.

Konsumen juga bisa memiliki peralatan wadah makan premium dengan mengumpulkan stamp secara digital melalui aplikasi Alfastamp yang bisa diunduh melalui playstore maupun appstore.

"Dengan menukar 20 stamp digital, konsumen cukup membayar sekitar Rp9.900 sampai Rp49.900," katanya.

Sementara itu, Kiki A salah seorang peserta mengaku senang dengan kegiatan ini karena bisa meningkatkan kreativitas para peserta untuk memberikan bekal kepada anak-anak mereka.

"Ini baru pertama kali saya ikut dalam kegiatan ini, temanya adalah anak perempuan yang cantik," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018