Lamongan (Antaranews Jatim) - Aparat Kepolisian Resor Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menduga kebakaran yang terjadi di sisi Utara Stadion Surajaya, atau Jalan Panglima Sudirman akibat korsleting listrik dari kabel Penerangan Jalan Umum (PJU) di sekitar lokasi tersebut.
      
"Pemicu kebakaran itu diduga karena adanya korsleting listrik dari kabel PJU," kata Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Wahyu Norman Hidayat di konfirmasi, Jumat.
     
Ia mengatakan, api sempat membesar karena menyapu tumpukan kayu bekas proyek pembangunan tribun selatan bagian barat. 
   
Ia mengatakan, tim penyidik Polres Lamongan hingga kini masih melakukan olah TKP untuk penyelidikan lebih lanjut. 
   
"Terkait dugaan awal munculnya api pada kasus kebakaran di Stadion Surajaya, kami akan memintai keterangan pihak-pihak terkait," ujarnya. 
   
Sebelumnya, berdasarkan informasi yang beredar dugaan lainnya kebakaran karena putung rokok yang dibuang di sembarang tempat dan mengenai tumpukan bambu bekas proyek bangunan stadion Surajaya. 
   
"Namun, kini api sudah dipadamkan, atau satu jam setelah dua unit Pemadam Kebakaran datang ke lokasi dengan dibantu warga dan pekerja bangunan serta anggota Kodim 0812 Lamongan," katanya. 
   
Sementara itu, laporan kebakaran sebelumnya diterima Polres Lamongan pukul 05.15 WIB, setelah warga dan pekerja stadion melihat adanya kepulan asap dan api yang berasal dari tumpukan bambu bekas proyek bangunan stadion yang sudah terbakar, selanjutnya warga dan pekerja bangunan bersama-sama memadamkan api dengan alat seadanya. 
   
Untuk kerugian diperkirakan hanya secara material berupa bahan bangunan dan bambu bekas bangunan habis, dengan total diperkirakan Rp5 juta.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018