Surabaya, 5/10 (Antara) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperkenalkan sejumlah proyek ruas jalan tol kepada siswa SMK 2 Kawung Surabaya dalam kegiatan IBD Expo yang berlangsung di Grand City Surabaya supaya siswa lebih mengenal kegiatan yang dilakukan oleh badan usaha milik negara (BUMN).

AVP Corporate Communications PT Jasa Marga Dwimawan Heru, Jumat mengatakan, pihaknya mengenalkan beberapa proyek yang saat ini sedang dikerjakan oleh Jasa Marga.

"Termasuk juga pengembangan bisnis anak usaha yaitu melalui Jasa Marga Properti," katanya saat dikonfirmasi di sela kegiatan Pameran Bisnis dan Pembangunan Indonesia (IBD) Expo 2018 di Convention and Exhibition Hall Grand City, Surabaya yang digelar oleh BUMN.

Ia mengemukakan, selama 40 tahun berdiri sampai dengan saat ini pihaknya sudah mengelola sekitar 780 kilometer jalan tol di Indonesia.

"Ada banyak pengelola jalan tol, tetapi Jasa Marga masih mengelola yang paling besar," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga melakukan pembangunan jalan tol Pandaan-Malang yang saat ini masih dalam progres pengerjaan dan diharapkan bisa selesai secepatnya.

"Saat ini, dari Merak sampai dengan Pasuruan sudah tersambung. Jadi kalau bawa mobil dari Jakarta ke Surabaya tidak perlu lagi turun dari jalan tol," katanya.

Ia juga mencontohkan beberapa keunggulan menggunakan jalan tol yaitu lebih cepat sampai jika dibandingkan dengan menggunakan jalan arteri biasa.

"Namun demikian, jalan tol itu juga berbayar yang nantinya uang itu akan digunakan untuk membangun jalan tol di wilayah yang lainnya," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga menyiapkan dana sekitar Rp100 triliun yang akan digunakan untuk beberapa proyek pembangunan jalan tol lainnya.

"Masih ada sekitar 17 proyek pembangunan jalan tol yang belum diselesaikan," katanya.

Pada kesempatan itu, para siswa juga diajak ke beberapa stand pameran BUMN lainnya yang ada di lokasi itu.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018