Situbondo (Antaranews Jatim) - Polres Situbondo, Jawa Timur, menggelar kegiatan "Cangkru`an Kamtibmas" bersama pemangku kepentingan (stakeholder) setempat guna terciptanya Pemilu 2019 damai dan sejuk.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif kami mengundang para pemangku kepentingan (Forkopimda, Bawaslu, KPU, FKUB dan tokoh agama) yang dikemas 'Cangkru`an Kamtibmas' terciptanya Pemilu damai dan sejuk," kata Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono usai acara Cangkru`an Kamtibmas di salah satu kafe di Situbondo, Rabu malam.

Ia mengemukakan, mengajak seluruh "stakeholder" bersama-sama mempererat silaturrahim dan menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, terlebih menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Dengan terjalinnya silaturrahim, katanya, seluruh elemen masyarakat dapat bekerja sama menjaga Kamtibmas dan memberikan informasi sekecil apapun untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas.

"Kegiatan `cangkru`an` seperti ini sudah dilaksanakan yang kesekian kalinya, dan sebelumnya kami juga mengumpulkan petani dan APTR serta nelayan yang tujuannya juga menampung aspirasinya," katanya.

Kapolres Awan juga menyampaikan, agar menangkal berita bohong (hoax) dan bijak menggunakan media sosial facebook maupun whatsapp serta media sosial lainnya.

"Untuk menangkal berita bohong ini juga menjadi kewajiban awak media untuk meluruskannya. Dan ketika Kamtibmas tercipta, Pemilu 2019 akan berjalan lancar dan damai," katanya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Situbondo, Marwoto mengapresiasi kegiatan "Cangkru`an Kamtibmas" yang diinisiasi Kapolres Situbondo dalam rangka menciptakan Pemilu 2019 damai.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini, dan kegiatan seperti ini akan kami singkronisasikan antara kegiatan KPU dan kepolisian guna terciptanya pemilu 2019 damai dan sejuk," tuturnya. (*)

Video Oleh Novi Husdinariyanto
 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018