Madiun (Antaranews Jatim) - Calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno, menargetkan wilayah Kota Madiun dan sekitarnya sebagai kantong suara pendukungnya pada Pemilu tahun 2019 mendatang dengan melakukan kampanye ke wilayah tersebut.

"Kota Madiun dan wilayah sekitarnya ini merupakan kantong suara yang luar biasa, sehingga harus didatangi. Ke depan saya berencana datang lagi ke sini (Madiun) bersama Pak Prabowo," ujar Sandiaga Uno saat menghadiri acara Ngopi Bareng Sandi di GOR Wilis Kota Madiun, Sabtu.

Menurut dia, meski baru pertama kalinya melakukan kunjungan ke Kota Madiun, namun sambutan kader, simpatisan, dan warga di wilayah tersebut sangat luar biasa.

"Ini merupakan kunjungan pertama saya di Kota Madiun. Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa, terlebih para ibu-ibu," kata Sandiaga yang langsung disambut teriakan heboh simpatisan dari kaum ibu.

Dalam kampanye di Kota Madiun tersebut, Sandiaga menjanjikan akan membuka lapangan pekerjaan jika terpilih bersama Prabowo Subianto memimpin Indonesia.

Tidak hanya itu, sektor industri kecil juga akan diperhatikan dan ia juga memastikan akan memberikan perhatian kepada kaum difabel.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta kepada seluruh kader dan pendukung untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto/Sandiaga Uno di wilayah Mataraman pada pilpres mendatang. Sebab, ia menilai suara wilayah Madiun merupakan salah satu barometer di Jawa Timur.

"Untuk itu, kader serta simpatisan pendukung pasangan nomor urut 2 harus bekerja keras. Di Madiun dan sekitarnya ini ada 10 kota/kabupaten dua dapil yang merupakan kunci Jawa Timur. Yakni, Madiun, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Nganjuk, Ngawi, dan Jombang," kata Zulkifli Hasan.

Sepeti diketahui, selama sepekan ini Sandiaga Uno telah berkeliling di sejumlah daerah di Jawa Timur untuk melakukan kampanye seperti di wilayah Kediri, Madiun, serta Bojonegoro.

Di Kota Madiun, Sandiaga menghadiri acara Ngopi Bareng Sandi di GOR Wilis. Sandi datang bersama rombongan, di antaranya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPW Jatim Masfuk, dan sejumlah caleg PAN seperti Abraham Lunggana atau Haji Lulung dan artis Denada.

Acara Ngopi Bareng Sandi tersebut dihadiri sekitar seribu masyarakat dan kader PAN yang berasal dari wilayah Madiun dan sekitarnya. Warga sangat antusias dengan acara kampanye tersebut dan berebut melakukan swafoto dengan cawapres ganteng tersebut. (*)

Video Oleh Louis Rika Stevani
 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018