Surabaya (Antaranews Jatim) - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur siap mengampanyekan keberhasilan Joko Widodo selama menjadi Presiden sejak 2104 sehingga tak ada alasan untuk tidak melanjutkan program-programnya.

“Sudah menjadi bukti nyata bahwa apa yang dikerjakan Jokowi selama ini sangat pro rakyat,” ujar Ketua TKD Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Jatim, Machfud Arifin, di sela rapat koordinasi tim di Surabaya, Selasa.

Mantan Kapolda Jatim itu merinci beberapa program Jokowi yang berhasil antara lain penurunan kemiskinan, ditambah pembangunan insfrastruktur.

Kinerja Jokowi, kata dia, juga akan dibumikan dalam konteks masyarakat Jatim untuk membangun kedekatan isu dengan pemilih di provinsi ini.

“Semisal, soal pembangunan jalan tol di Jatim, embung-embung baru untuk mendukung pertanian hingga kemajuan desa lewat dana desa,” ucapnya.

Tak itu saja, lanjut dia, program sertifikasi tanah untuk membantu rakyat, di Jatim menargetkan bisa menerbitkan 1,57 juta sertifikat tanah untuk rakyat tahun ini.

“Ya dengan kerja itu saja sudah jadi kampanye, jadi kami fokus di sana saja. Jika ada kampanye hitam maka kami jawab dengan kinerja Pak Jokowi,” katanya.

Pensiunan jenderal bintang dua tersebut juga menyampaikan, salah satu kekuatan yang bakal dioptimalkan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin adalah gerak seluruh calon legislatif dari partai pendukung.

Pada kesempatan sama, semua anggota tim sepakat untuk saling mengingatkan agar selalu taat aturan dalam berkampanye.

“Pak Jokowi orang yang taat hukum. Ingat dulu saat ada pemberian dari tamu seperti gitar atau suvenir selalu beliau kembalikan ke lembaga hukum. Karena itu pendukungnya harus meneladani beliau,” katanya.

Pemilihan Presiden yang diselenggarakan pada 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma’ruf Amin di nomor urut 01, kemudian Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018