Lumajang (Antaranews Jatim) - Bupati Lumajang Thoriqul Haq meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat karena ASN merupakan pelayan masyarakat.
 
"Saya minta semua pelayanan dimaksimalkan dan tidak dipersulit. Saya tidak ingin ada keluhan di masyarakat," kata Thoriqul saat memimpin apel pertamanya yang diikuti seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Lumajang di alun-alun utara Lumajang, Jawa Timur, Selasa.

Thoriqul Haq dan Indah Amperawati dilantik sebagai Bupati Lumajang dan Wakil Bupati Lumajang periode 2018-2023 oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (24/9).

"Semua ASN merupakan pelayan masyarkat. Semua yang hadir di sini berdiri bersama tidak ada yang duduk, semua sejajar sebagai pelayan masyarakat," ucap pria yang akrab disapa Cak Thoriq itu.

Thoriq dan Indah sudah berkomitmen untuk meningkatkan kinerja ASN dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sejak hari pertama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lumajang periode 2018-2023.

"Saya tidak ingin ada keluhan di masyarakat, terutama pada pelayanan di garis depan apalagi para pelayan tidak paham dan tidak mengetahui, saya tidak ingin ada pelayanan yang dipersulit dan sengaja dipersulit," ujarnya.

Thoriq mengatakan dirinya bersama wakil bupati yang akan langsung mengontrol di lapangan untuk melihat pelayanan yang dilakukan ASN di lingkungan Pemkab Lumajang.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengatakan semua ASN di lingkungan Pemkab Lumajang harus bisa menyesuaikan dengan ritme kerjanya.

"Mulai hari ini, seluruh ASN harus mengikuti ritme kerja kami, bagi yang tidak sanggup mengikuti ritme kerja saya dan pak bupati, silahkan mundur," katanya saat mendampingi Thoriq memimpin apel pagi seluruh ASN Pemkab Lumajang.(*)

 

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018