Surabaya (Antaranews Jatim) - Bakal calon anggota legislatif Kota Surabaya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diminta ikut mensosialisasikan Fandi Utomo sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya pada Pilkada Surabaya 2020.
     
"Sosialisasi Fandi Utomo sebagai bakal calon wali kota Surabaya dilakukan di semua lini dan tersistematik. Para kader PKB yakin Fandi Utomo mampu melanjutkan dan meningkatkan kepemimpinan di Surabaya menjadi lebih baik," kata Sekretaris DPC PKB Surabaya Mazlan Mansur di Surabaya, Selasa.
     
Selain bakal caleg, lanjut dia, DPC PKB Surabaya juga menginstruksikan anggota Fraksi PKB di DPRD Surabaya juga ikut bergerak mensosialisikan Fandi Utomo sebagai bakal wali kota Surabaya.
     
Menurut dia, intruksi DPP ke DPC PKB Surabaya untuk seluruh kader bergerak memenangkan Fandi Utomo merupakan intruksi yang wajib dilaksanakan oleh seluruh kader.
     
Selain mensosialisasikan Fandi Utomo, lanjut dia, pihaknya juga menekankan untuk pemenangan Jokowi-Ma`ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI serta pemilihan legislatif 2019.
     
Mazlan menegaskan jika ada anggota fraksi atau caleg yang tidak menjalankan itu akan dievaluasi oleh partai karena ini adalah instruksi yang merupakan perintah dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.    
     
Apalagi, lanjut dia, majunya Fandi Utomo merupakan tantangan dari Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa. "PKB benar-benar serius bergerak untuk Fandi Utomo Wali kota Surabaya," kata  Ketua Komisi B DPRD Surabaya ini.
   
Bahkan untuk mengawal sosialisasi Fandi Utomo secara masif ini, lanjut dia, pihaknya juga melakukan monitoring caleg maupun kader untuk mengetahui bergerak atau tidak.
     
"Kami akan memantau sejauh mana mereka bekerja memenangkan Fandi Utomo," ujarnya.
     
Sementara itu, Fandi Utomo mengatakan pihaknya sebagai kader akan bekerja keras untuk mensukseskan mandat partai dan sebagai kader pihaknya siap menjalankan tugas partai untuk maju Pilkada Surabaya.
     
Terlepas dari itu dirinya juga ingin menjawab tantangan Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa yang menantang dirinya di forum terbuka untuk maju Pilkada Surabaya.
     
"Tantangan gubernur terpilih ibu Khofifah menjadi dorongan buat saya untuk berikhtiar dengan sungguh-sungguh maju dalam pertarungan Pilkada Surabaya," kata Fandi yang juga Caleg DPR RI dari PKB ini. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018