Ponorogo (Antaranews Jatim) - Hutan milik Perum Perhutani di kawasan Gunung Sadran Desa Broto, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, terbakar, Senin (17/9) malam.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo Ipda Satrio Teguh di Ponorogo, Selasa, menyebutkan, hutan yang terbakar berada di kawasan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Barat.

"Hutan yang terbakar berada di petak 63 Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Ngguyangan, BKPH Ponorogo Barat, di sekitar Desa Broto, Kecamatan Slahung," katanya.

Menurut dia, malam itu juga anggota TNI, Polri dan petugas perhutani serta warga yang tinggal di sekitar hutan berupaya melakukan pemadaman kebakaran tersebut.

Meskipun api akhirnya bisa dipadamkan, kata Satrio, sebagian kawasan hutan tak bisa diselamatkan. Sehingga mengakibatkan kerugian bagi Perum Perhutani dan warga pengelola tanaman pohon jati.

"Kerusakan lahan semak belukar dan tanaman kayu Alba seluas kurang lebih 0,0 15 hektare telah terbakar. Selain itu juga kerusakan lahan tanaman jati milik warga seluas satu hektare," tuturnya.

Petugas belum bisa menyebutkan penyebab kebakaran, karena masih dalam penyelidikan.

Pewarta: Siswowidodo

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018