Palu (Antaranews Jatim) - Tim SAR dari Kendari, Sulawesi Tenggara, yang dibantu aparat Polri, TNI, BPBD dan masyarakat Kabuaten Banggai Laut, Sulteng, menemukan lagi lima orang korban KM. Fungka Permata V yang terbakar dan tenggelam di Perairan Banggai Laut, Jumat (14/9).

"Tiga di antara korban yang baru ditemukan pagi ini sudah meninggal dunia. Mereka sedang dalam perjalanan evakuasi dari lokasi kejadian ke Kota Banggai, ibu kota Kabupaten Banggai," kata  Staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banggai Laut, Aksar Amir, yang dihubungi di Banggai, Sabtu.

Sementara itu, 126 penumpang selamat bersama 11 anak buah kapal (ABK), kini telah dievakuasi ke Kota Banggai dan mendapat perawatan intensif di RSU Banggai, sedangkan korban meninggal dunia sedang dalam proses identifikasi di RSU setempat.

Sementara itu nakhoda kapal, Andi Sulistiyono masih sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Banggai, namun yang bersangkutan juga masih trauma dan sedih karena istrinya merupakan salah satu korban meninggal dalam musibah tersebut.

Sumber lain yang diperoleh Antara menyebutkan bahwa sesuai hasil rapat tim evakuasi diperoleh data bahwa KM Fungka Permata yang berlayar dari Baubau, Sulawesi Tenggara menuju Taliabu, Maluku Utara tersebut membawa penumpang 146 orang dengan ABK 12 orang, namun yang terdaftar di manifes hanya 91 orang.

Diperkirakan sebanyak delapan orang penumpang lagi yang belum diketahui nasibnya. (*)

Pewarta: Rolex Malaha

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018