Ponorogo (Antaranews Jatim) - Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jawa Timur menggelar kejuaraan paralayang Liga Seri 4 Paralayang Jawa Timur di Gunung Gede, Desa Tatung Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Jumat hingga Minggu (7-9/9).

Wakil Ketua Paralayang Provinsi Jawa Timur yang sekaligus Ketua Juri Kejuaraan Paralayang Liga Jatim Seri 4, Thomas Sabarudin di Ponorogo, Sabtu, menuturkan kejuaraan paralayang tersebut dimaksudkan untuk mencari bibit atlet sekaligus pembinaan.

"Kejuaraan ini dimaksudkan untuk pencairan bibit atlet paralayang. Selain itu juga melakukan pembinaan atlet-atlet muda Jawa Timur guna persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun depan," jelasnya.

Menurut dia, pembinaan atlet-atlet muda cukup penting dalam menghadapi Porprov karena berdasarkan ketentuan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) peserta Porprov harus di bawah usia 21 tahun.

Kejuaraan paralayang Liga Seri 4 Paralayang Jawa Timur tersebut diikuti 80 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Terdiri 38 atlet yunior, 10 atlet senior dan sisanya 32 atlet siswa.

"Kejuaraan ini kami prioritaskan untuk atlet siswa sehingga ke depan muncul atlet-atlet muda dari seluruh Jawa Timur yang akan tampil mengikuti Porprov," ucap Thomas.

Kegiatan olahraga udara memperebutkan Piala Bupati Ponorogo tersebut dimasukkan dalam agenda Grebeg Suro yang merupakan acara seni budaya tahunan di Ponorogo dalam menyambut tahun baru 1 Muharam 1440 Hijriah. (*)
Video Oleh Siswowidodo
 

Pewarta: Siswowidodo

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018