Surabaya (Antaranews Jatim) - Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya, Emil Elestianto Dardak, mengapresiasi atlet-atlet asal Jawa Timur yang telah berjuang di arena Asian Games ke- 18 tahun 2018.

Puluhan atlet asal Jawa Timur itu diundang dalam "Selamatan Relawan Khofifah-Emil" yang berlangsung di Gedung "JX International" Surabaya, Sabtu.

Dalam kesempatan itu, Khofifah memberi tali asih berupa sejumlah uang sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan mereka yang telah mengharumkan nama Indonesia.

"Kami bangga, dari 24 atlet asal Jawa Timur yang berpartisipasi di Asian Games 2018, 10 di antaranya turut berkontribusi menyumbang medali emas. Jadi 31 medali emas yang diraih Indonesia di ajang Asian Games 2018, 10 di antaranya disumbang oleh atlet asal Jatim," ujarnya.

Khofifah mengucapkan terima kasih kepada KONI Jawa Timur yang sudah memberi kesempatan bagi atlet-atlet terbaiknya untuk hadir di acara "Selamatan Relawan Khofifah-Emil".

Menurut dia, atlet-atlet olahraga ini, seperti yang terlihat selama penyelenggaraan Asian Games 2018 yang belum lama lalu berlangsung di Jakarta dan Palembang, telah memberikan semangat pemersatu dari seluruh kebhinekaan di negeri ini.

Acara "Selamatan Relawan Khofifah-Emil" itu sendiri merupakan tasyakuran dan silaturahim dari seluruh relawan dari kalangan komunitas maupun koalisi partai politik pengusung yang telah memenangkannya dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018.

"Saya kira hari ini adalah saat yang tepat untuk menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan dan partai pengusung yang telah memenangkan kami di Pilkada Jawa Timur 2018, yaitu dengan menggelar `Selamatan Relawan Khofifah-Emil`," ucapnya.

Emil menandaskan, melalui kegiatan `Selamatan Relawan Khofifah-Emil` ini sekaligus memohon doa agar terus bersama-sama untuk turut mengawal pemerintahan selama lima tahun ke depan. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018