Surabaya (Antaranews Jatim) - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) memberikan tambahan manfaat perlindungan jiwa atau pertanggungan jiwa senilai Rp1 miliar kepada atlet Tim Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018.

“Kami ucapkan selamat dan apresiasi tinggi atas keberhasilan atlet Tim Indonesia, khususnya peraih medali emas,” ujar Director of In Branch Channel AXA Mandiri, Henky Oktavianus, pada siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Rabu.

Selaku “official partner” Tim Indonesia, pihaknya mengaku bangga menjadi bagian dari kesuksesan kontingen Indonesia dalam ajang olahraga terbesar se-Asia yang digelar di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Indonesia yang berada di peringkat empat sukses mengumpulkan 31 medali emas yang dihasilkan sebanyak 62 atlet di 13 cabang olahraga.

Rinciannya yakni pencal silat meraih 14 emas oleh 20 atlet, sport climbing (3 emas-9 Atlet), bulu tangkis (2 emas-3 atlet), paralayang (2 emas-6 atlet), sepeda-MTB (2  emas-2 atlet), rowing (1 emas-9 atlet) dan sepak takraw (1 emas-6 atlet).

Berikutnya, wushu (1 emas-1 atlet), jetski (1 emas-1 atlet), angkat besi (1 emas-1 atlet), karate (1 emas-1 atlet), tenis (1 emas-2 atlet) serta taekwondo (1 emas-1 atlet).

Terhadap masing-masing atlet, tambahan manfaat Rp1 miliar akan diterima oleh atlet di setiap medali emas yang didapatkan, bahkan jika seorang atlet berhasil meraih dua emas maka mendapatkan dua polis masing-masing dengan nilai sama.

“Semoga pencapaian ini menjadi motivasi para atlet Indonesia untuk kembali berprestasi di turnamen selanjutnya,” ucapnya.

Sementara itu, selama pelaksanaan Asian Games 2018, AXA Mandiri juga memberikan perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan kepada para atlet dan ofisial tuan rumah.

Salah satunya diberikan terhadap atlet Softball atas nama Delin yang cedera saat bertanding sehingga biaya pengobatannya, termasuk biaya operasi ditanggung oleh AXA Mandiri sesuai dengan ketentuan polis.

Di sisi lain, pihaknya mengapresiasi khusus kepada Eko Yuli Irawan yang mempersembahkan medali emas angkat besi kelas 62 kg dan atlet panahan Diananda Choirunnisa usai sukses meraih perak.

“Mereka adalah atlet ambasador tim Indonesia dan kami sangat bangga terhadap keduanya yang membawa harum nama Indonesia di mata dunia,” katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018