Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur mendukung adanya investasi yang ada di wilayah Sidoarjo bagian selatan seperti yang dilakukan oleh Suncity Biz dengan membuka pusat grosir sayur dan buah di kawasan Jalan Arteri Porong Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Ahmad Syaifuddin, Kamis mengatakan dengan adanya lokasi ini diharapkan perdagangan yang melalui Kabupaten Sidoarjo bisa meningkat.

"Ini sejalan dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk mengembangkan potensi yang ada termasuk perdagangan di wilayah ini karena bisa membantu para petani di wilayah setempat," ujarnya usai pembukaan Suncity Biz di Jalan Arteri Porong Sidoarjo.

Ia mengemukakan, pemerintah daerah berharap investasi yang masuk di Sidoarjo bisa menguntungkan kabupaten setempat termasuk di dalamnya bisa menguntungkan para petani.

"Kami sangat mendukung dan diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan petani dengan asanya pusat grosir ini," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Chandra Dedy Purnama selaku Direktur Suncity Biz mengatakan, pihaknya memilih tempat ini karena berada di nol jalan sehingga memudahkan akses keluar masuk barang.

"Kalau barang dari Surabaya mau ke Malang atau juga sebaliknya pasti melewati tempat ini, dan satu menit perjalanan sudah terkoneksi dengan jalan tol. Itulah yang menjadikan kami yakin berinvestasi di tempat ini," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya mengeluarkan dana sebesar Rp300 miliar untuk pengembangan wilayah seluas 17 hektar ini.

"Untuk tahap awal yang dikembangkan sebesar 5 sampai 6 hektar untuk pusat grosir dan sisanya akan digunakan sebagai gudang serta fasilitas penunjang lainnya, seperti cold storage dan juga fasilitas pendukung," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018