Surabaya (Antaranews Jatim) - Perusahaan penyedia perangkat jaringan dan aksesoris TP-Link, fokus untuk mengembangkan "router" atau alat yang mengirimkan paket data menyusul tingginya pengguna jasa internet yang ada di Indonesia saat ini.

Marketing Manager TP-Link Indonesia Biko Yoshia Sirus, Rabu mengatakan saat ini kebutuhan "wi-fi" semakin meningkat seiring dengan beragamnya kebutuhan manusia.

"Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyatakan jika penetrasi dan perilaku pengguna Internet Indonesia tahun 2017 mencapai 143,36 juta jiwa," katanya saat temu media di Surabaya, Rabu.

Ia mengemukakan, meningkatnya jumlah pengguna internet tersebut berkaitan dengan ketergantungan orang-orang terhadap internet, dimana hadirnya internet banyak orang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka seperti melakukan jual-beli.

"Untuk mendukung kelancaran internet tersebut diperlukan perangkat pendukung seperti modem dan router, mengingat saat ini cara menikmati internet sudah semakin praktis dengan nirkabel," ujarnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya banyak memberikan pembelajaran kepada masyarakat tentang "smart home" dimana bisa membantu banyak orang untuk menghemat energi dan ramah lingkungan.

"Pada kuartal tiga tahun 2018 ini kami meluncurkan beberapa seri produk seperti "wireless router' 4G LTE TL-MR6400 dimana pengguna jaringan dapat berbagi jaringan internet dengan anggota keluarga atau bersama dengan teman-teman," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan alat ini para pengguna internet bisa mengunduh sampai dengan kecepatan 150 Mbps dan memungkinkan seseorang berbagi internet pada beberapa perangkat "wi-fi".

"'Router' ini juga dilengkapi dengan slot kartu SIM yang terintegrasi koneksi jaringan nirkabel menjadi lebih mudah," katanya.

Selain itu, perangkat ini bisa bekerja dengan semua jenis kartu SIM pada semua provider telekomunikasi yang ada saat ini.

"Perangkat ini juga memberikan kecepatan jaringan internet koneksi 'wi-fi' sampai dengan dengan 300 Mbps dimana hal ini bisa digunakan untuk melakukan 'streaming' video dan transfer data dengan kecepatan maksimal secara bersamaan," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018