Palembang (Antaranews Jatim) - Tim voli pantai putra Indonesia menundukkan tim Chinese Taipei pada pertandingan bola voli pantai Asian Games 2018 di Arena Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Kamis dengan skor 2-0.

Tim voli pantai putra Indonesia yang diperkuat Ade Candra Rachmawan/Mohammad Ashfiya mengalahkan tim putra Chinese Taipei Yajen Hsieh/Chinju Wang.

Pasangan duet Ade Candra Rachmawan/Mohammad Ashfiya meraih kemenangan pada set pertama  dengan angka 21-16 begitu pula di set kedua dengan kemenganan 21-16.

Dengan kemenangan tim Indonesia atas Chinese Taipei Yajen Hsieh/Chinju Wang itu pula pasangan Ade Candra Rachmawan/Mohammad Ashfiya menjadi juara group A sehingga melaju ke babak 16 besar.

"Kalau perlawanannya bagus pada waktu melawan Oman, tapi kita hari ini  bermain lebih rileks dan kelihatan lebih slow," kata Ade Candra Rachmawan.

Ia menyatakan, kalau mereka mencoba bermain rileks dan lebih tenang, tapi beruasaha terus menambah poin.

Dengan lolos ke 16 besar dan menjadi juara group mengenai lawan siapa yang akan dihadapi, ia menuturkan belum tahu, karena pertandingan belum selesai. Ade berharap jangan satu sampai empat, karena pasti lebih berat, kalau bisa lima ke bawah.

"Yang pasti menjaga kondisi untuk pertandingan besok dan mengenai strategi akan dibicarakan dengan pelatih," ujarnya.

Sebelumnya pasangan duet Ade Candra Rachmawan/Mohammad Ashfiya menang telak atas pemain Afganistan Ozair Mohammad Asifi/Mohib Jan Ahmadi dua set langsung, 21-8, 21-7.

Kemudian pasangan duet Ade Candra Rachmawan/Mohammad Ashfiya ini juga sukses meraih kemenangan kembali setelah menaklukkan pemain Oman Haitham/Ahmed dengan skor 2-0.(*)

Pewarta: Abdullah Rifai

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018