Washington (Antaranews Jatim) - Petenis peringkat satu dunia Simona Halep telah mengundurkan diri dari ajang pemanasan AS Terbuka di Connecticut karena cedera Achilles, kata petenis Romania itu pada Senin.

Sang juara Prancis Terbuka, yang penampilannya di musim lapangan keras Amerika Utara mencakup kemenangan di Montreal dan menjadi runner up di Cincinnati, mengatakan dirinya memerlukan waktu untuk memulihkan diri untuk Grand Slam terakhir dalam setahun setelah selama dua pekan memainkan pertandingan-pertandingan kompetitif.

"Saya benar-benar ingin memainkannya dan saya melihat banyak penggemar yang membeli tiket untuk menyaksikan saya di sana, namun saya merasa sangat sakit pada Achilles saya, dan saya memerlukan istirahat," kata Hale, yang tidak mengikuti ajang ini sejak 2014, dalam pernyataan yang dirilis oleh panitia turnamen.

"Saya memiliki begitu banyak pertandingan dalam dua pekan terakhir, maka ini berat. Sampai bertemu tahun depan, dan semua yang terbaik."

Halep, yang kalah dalam tiga set dari petenis Belanda Kiki Bertens pada Minggu di Cincinnati, dijadwalkan bermain pada Selasa di New Haven di mana ia memenangi gelar di sana pada 2013.

"Mudah-mudahan Rabu atau Kamis saya dapat kembali ke lapangan," kata Halep (26) kepada para pewarta. "Saya perlu beristirahat secara fisik dan emosional dan mental. Saya akan memantaunya hari demi hari bagaimana hal ini berlanjut.

Halep mengatakan cedera itu sudah pernah memaksanya absen pada awal musim ini, termasuk pada turnamen pemanasan Wimbledon di Eastbourne.

"Saya telah lama memilikinya," kata Halep "Ini mengganggu saya, namun saya harus melewatinya."

AS Terbuka di New York akan berlangsung dari 27 Agustus sampai 9 September.(*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018